Advertisement

Potensi Wisata Olahraga dan Kesehatan Jogja Bisa Dikembangkan, Ini yang Harus Dilakukan...

Abdul Hamied Razak
Minggu, 30 Oktober 2022 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Potensi Wisata Olahraga dan Kesehatan Jogja Bisa Dikembangkan, Ini yang Harus Dilakukan... Suasana Run Fest Half Marathon, di Stadion Mandala Krida, Minggu (30/10/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Potensi Jogja menjadi destinasi utama sport and health tourism bisa terwujud dengan banyaknya event wisata olahraga dan kesehatan di Jogja.

Pengalaman wisata kesehatan khas Jogja pun akan dinikmati masyarakat. Salah satu contohnya adalah lewat event bertajuk KlikDokter Run Fest Half Marathon yang digelar di Stadion Mandala Krida, Minggu (30/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

CEO KlikDokter, Hendra Tjong mengatakan event lari pertama bertema kesehatan tersebut digelar mendukung program wisata kesehatan (heatlh tourism) yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kegiatan tersebut salah satu bagian untuk menyukseskan wisata kesehatan di Indonesia. "Jogja memiliki banyak rumah sakit dan tempat-tempat wisata yang bisa mendukung sport and health tourism. Jadi sambil berwisata, masyarakat bisa tetap menjaga kesehatan," kata Hendra, Minggu.

Dia menjelaskan ada tiga kategori peserta lomba lari yang diikuti sekitar 1.800 pelari tersebut, yakni 5 km, 10 km, dan 21 km. Event tersebut, kata Hendra, digelar sebagai ajang untuk menggiatkan kembali pola hidup sehat di masyarakat terutama pascapandemi Covid-19. “Setelah Jogja, event serupa kemungkinan akan digelar di kota lain, seperti misalnya Bandung,” ucap dia.

BACA JUGA: Top 7 News Harianjogja.com Minggu, 29 Oktober 2022

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan peluang membuka health tourism di DIY sangat terbuka karena semua konsep pariwisata harus mengutamakan service dan hospitality. “Tinggal bagaimana ekosistemnya dibangun seperti mengoneksikan dokter, rumah sakit, hotel, wisatawan, aktivitas lainnya,” ucap dia.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Alasan Glints PHK Karyawan

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement