Advertisement

Padukuhan Patran Gelar Sarasehan Pembangunan TPU

Media Digital
Selasa, 01 November 2022 - 21:54 WIB
Budi Cahyana
Padukuhan Patran Gelar Sarasehan Pembangunan TPU Untuk menyiapkan pembangunan Tempat Permakaman Umum Padukuhan Patran, Forum Keserasian Sosial Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Patran menyelenggarakan sarasehan tematik kegotongroyongan pada Sabtu, 28 Oktober 2022. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Untuk menyiapkan pembangunan Tempat Permakaman Umum Padukuhan Patran, Forum Keserasian Sosial Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, “Patran” menyelenggarakan sarasehan tematik kegotongroyongan pada Sabtu, 28 Oktober 2022. Bertempat di Gedung Serbaguna Padukuhan Patran, kegiatan tersebut dihadiri pengurus Padukuhan, tokoh masyartakat  dan perwakilan warga Padukuhan Patran.

Acara sarasehan diawali dengan sambutan sekaligus pengarahan oleh Kepala Padukuhan Patran dan sekaligus Ketua Forum Keserasian Sosial, dilanjutkan dengan acara tahlil, tauziyah, dan penjelasan dari Ketua RW tentang pentingnya  gotong royong dari warga Padukuhan Patran untuk melakukan pembangunan fasilitas Tempat Pemakaman Umum di Padukuhan Patran. Selain itu, dalam kegiatan tersebut dilakukan sosialisasi Peraturan Tempat Pemakaman Umum Padukuhan Patran oleh Juru Kunci makam.

Advertisement

Selama acara sarasehan yang berlangsung sekitar 3 jam, secara umum dapat berjalan  lancar . Hal ini ditunjukkan dengan antusiasme seluruh peserta sarasehan dalam  memberikan masukan yang konstruktif untuk  pelaksanaan kegiatan gotong royong baik terkait ketenagaan, pengadaan bahan material, pembiayaan konsumsi dan sarana lainnya untuk menunjang kegiatan gotong royong pembangunan Tempat Pemakaman Umum Padukuhn Patran.

Direncanakan kegiatan pembangunan Tempat Pemakaman Umum Padukuhan Patran akan dibiayai dari dana Bantuan Keserasian Sosial Tahun 2022 Kementrian Sosial RI dan swadaya dari warga Padukuhan Patran. Diharapkan , pembangunan Taman Pemakaman Umum Patran dapat dimulai pada tanggal 30 Oktober 2022 dan selesai  diselesaikan pada akhir bulan Desember tahun 2022. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement