Advertisement

Ketua Perindo DIY Jadi Komandan Koti Mahatidana

Sunartono
Rabu, 02 November 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ketua Perindo DIY Jadi Komandan Koti Mahatidana Yuni Astuti saat beraktivitas di Kantor DPW Perindo DIY. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ketua DPW Partai Perindo Yuni Astuti secara resmi ditunjuk sebagai Komandan Komando Inti Mahatidana yang merupakan bagian dari ormas Pemuda Pancasila (PP). Meski harus membagi dengan aktivitas mengurus partai, namun Yuni berkomitmen untuk membenahi organisasi tersebut.

"Saya akan mencoba untuk membenahi dan menyolidkan kembali Koti Mahatidana di DIY. Karena potensi kader dan pengurusnya sangat besar untuk berkiprah dan berkontribusi untuk masyarakat," katanya, Rabu (2/11/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ia mendapatkan amanah tersebut dari Ketua MPW PP DIY karena sebelumnya juga mengurusi ormas ini sebagai Ketua Badan Pengusaha PP untuk periode 2017-2022. Dari seluruh Indonesia, Komandan Koti biasanya dipegang oleh laki-laki, oleh karena itu Yuni tercatat sebagai wanita pertama yang mengurus Koti.

"Sebelum menerima amanah ini, saya sudah dapat restu juga dari Ketua Umum PP Pak Japto dan Komandan Nasional KOTI Mahatidana Roberth Rouw," ujarnya.

Baca juga: Hylo Open 2022 : Hari ini, Enam Wakil Indonesia Bertarung di Babak 32 Besar

Langkah pertama yang ditempuhnya adalah melengkapi kepengurusan. Menurutnya antusiasme anggota PP untuk masuk ke Koti Mahatidana sangat tinggi namun ada sejumlah kualifikasi yang harus dipenuhi untuk bergabung.

"Sewajarnya harus diisi oleh orang-orang pilihan. Saat ini saya sedang melakukan seleksi untuk membentuk kepengurusan. Dalam struktur kepengurusan ini harus lengkap semua bidang," katanya.

Yuni mengatakan Koti merupakan instrumen pelaksana program sehingga harus tunduk dan taat pada Ketua MPW PP. "Di organisasi ini sering salah kaprah dalam memahami garis komando organisasi. Koti ini kalau di daerah adalah salah satu badan di dalam struktur majelis pimpinan wilayah," katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mahasiswa UGM Sukses Gelar Gerakan Cinta Lingkungan dan Sadar Konservasi di Desa Wisata Nglanggeran

News
| Senin, 05 Desember 2022, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement