Advertisement

Bus Tabrak Truk di Ring Road Selatan, Satu Orang Tewas

Ujang Hasanudin
Senin, 07 November 2022 - 11:37 WIB
Jumali
Bus Tabrak Truk di Ring Road Selatan, Satu Orang Tewas Sejumlah petugas gabungan sedang mengevakuasi kernet bus yang terjepit bodi bus dan truk dalam kecelakaan yang terjadi di Ring Road selatan, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Senin (7/11/2022) - Basarnas Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus dan truk terjadi di Ring Road Barat, tepatnya di barat simpang Druwo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Senin (7/11/2022) pukul 04.15 WIB. Akibatnya, satu orang tewas dan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kasubsi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso mengatakan korban tewas atas nama Irwan, 19, warga, Semanu, Gunungkidul yang merupakan kernet bus.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Korban [tewas] karena terjepit bak truk,” kata Asnawi Suroso, Senin (7/11/2022).

Basarnas Yogyakarta menerima informasi telah terjadi kecelakaan lalu lintas dengan penanganan khusus satu orang terjepit bak truk.

Berdasarkan kronologi yang diterima Basarnas, truk dam bernomor polisi BE 8690 BJ berhenti di Ring Road Selatan atau barat perempatan Druwo Jalan Parangtritis. Kemudian bus Maju Lancar AB 7010 AW melaju dari arah barat dan menabrak truk dam yang berhenti di sisi kiri jalan.

Mendapat laporan tersebut kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi penanganan khusus korban terjepit.

Tim tiba dilokasi langsung berkordinasi dengan Satlantas Polres Bantul untuk melakukan proses evakuasi satu orang korban terjepit.

“Setelah melakukan proses evakuasi kurang lebih 45 menit, korban terjepit berhasil di evakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan untuk dua korban yang selamat dan mengalami luka-luka di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul,” ungkap Asnawi.

Advertisement

Adapun dua orang korban selamat dan mengalami luka-luka merupakan bus. Keduanya adalah warga Parung, Duren Seribu, Depok, Jawa Barat atas nama Jumiyati, 52, dan Lasina, 71.

Kasat Lantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Menurutnya kecelakaan itu bermula dari truk mogok yang berhenti di jalur cepat sebelah kiri atau arah barat ke timur.

Dari arah yang sama melaju bus Maju Lancar dan membentur bagian belakang truk. Tidak hanya sampai disitu, truk yang tertabrak bus juga menabrak sepeda motor Vario yang berhenti di depan truk.

Advertisement

“Korban satu orang meninggal dunia dibawa ke RSUD Panembahan Senopati Bantul,” kata Fikri. Saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi kedua kendaraan tersebut.

Fikri mengatakan, bus dari arah Jakarta tersebut mengangkut 20 orang. Dari jumlah penumpang tersebut, satu orang korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Panembahan Senopati, dua korban luka atau menjalani perawatan intensif di RSUD Panembahan Senopati Bantul, tujuh orang dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul dan menjalani rawat jalan, satu orang dirawat di RSUD Wonosari dan menjalani rawat jalan. Sementara kedua sopir dalam keadaan selamat.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Korpri Diharapkan Jadi Akselerator

Korpri Diharapkan Jadi Akselerator

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Istri Yudo Margono Ternyata Seorang Perwira Polri Berpangkat AKBP

News
| Selasa, 29 November 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement