Advertisement

Bantu Pasien Kanker, FKKMK UGM Gelar Medical Charity Run

CRH22
Rabu, 09 November 2022 - 18:42 WIB
Budi Cahyana
Bantu Pasien Kanker, FKKMK UGM Gelar Medical Charity Run Panitia Meridian 2022 saat berkunjung ke Harian Jogja, Rabu (9/11/2022). - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Fakultas Kedokteran Kesehatan dan Keperawatan (FKKMK) UGM bakal menggelar Meridian 2022 bertajuk Alumni Berbagi dan Medical Charity Run-Back to Campus pada 26-27 November 2022.

Ketua panitia Meridian 2022, Shinta Restu Wibawa, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan alumni yang dihelat tahunan. Hasil penggalangan dana melalui acara amal tersebut akan didonasikan untuk Yayasan Rumah Singgah Buah Hati dan Rumah Singgah Kasih Bunda untuk pasien kanker di Jogja.

Advertisement

“Tahun ini berbeda denan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kami seleggarakan dengan konsep Medical Charity Run dengan tajuk amal. Dengan konsep ini kami berharap akan banyak peserta yang bergabung sehingga banyak donasi yang masuk,” kata Shinta saat berkunjung ke Harian Jogja pada Rabu (9/11/2022).

BACA JUGA: Atap Ambruk dan Tewaskan Siswa di Gunungkidul, Berapa Anggaran Pemerintah untuk Perbaikan Sekolah?

Selain acara amal, juga akan digelar Forum Group Discussion yang akan diisi oleh beberapa alumni, termasuk Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin sebagai keynote speaker.

Para alumnus akan berbagi terkait dengan pengalaman di dunia kerja di bidang tersebut. Hal tersebut merupakan sumbangsih yang diberikan dan rasa cinta para alumni FKKMK UGM. Peserta yang mengkuti kegiatan tersebut diharapkan mampu mempu mengambil manfaat dari berbagai pengalaman berharga dari para alumnus.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono, menyampaikan Harian Jogja dan FK-KMK memiliki hubungan harmonis dalam berbagai kegiatan. Dirinya bahkan mengatakan sebelumnya para dosen fakultas tersebut beberapa kali menyambangi kantor Harian Jogja.

Anton berharap acara tersebut berjalan dengan sukses dan dapat meberikan dampak yang luas kepada masyarakat. “Ini informasi yang baik dan harus didukung untuk membangun kepedulian kepada masyarakat. Dengan saling berbagi kitab bisa meringankan mereka yang sangat membutuhkan,” kata Anton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement