Advertisement

Sempat Batal Digelar, Anies Bakal Hadiri Deklarasi Besaran-besaran di Jogja Besok

Sunartono
Selasa, 15 November 2022 - 06:37 WIB
Sunartono
Sempat Batal Digelar, Anies Bakal Hadiri Deklarasi Besaran-besaran di Jogja Besok Anies Baswedan. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan dipastikan akan menghadiri deklarasi Capres besar-besaran di Jogja pada Rabu (16/11/2022). Pertemuan akbar ini bakal dihadiri ribuan para pendukung Anies dari berbagai kota di Indonesia.

Adapun penggagas deklarasi akbar ini adalah ormas yang terafiliasi dengan PPP yaitu Forum Kakbah Membangun (FKM), Forum Ulama Membangun serta beragam simpul sukarelawan pendukung Anies. Deklarasi ini sempat tertunda sebanyak tiga kali karena mewajibkan kehadiran Anies di tengah massa. Terakhir menjadwalkan pada 30 Oktober 2022 di Sportorium UMY namun tak terlaksana, terbaru akan digelar di Grand Pasific Hall, Jalan Magelang, Jogja pada Rabu (16/11/2022) besok.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA : Warga Teriaki Anies Baswedan : Presiden! Presiden!

“Tertunda sampai tiga kali ini disebabkan karena kesibukan Mas Anies, saat ini beliau sendiri yang memilih tanggal 16 November dan dipastikan akan hadir dalam deklarasi ini,” kata Ketua Umum Forum Kakbah Membangun Habil Marati di Kota Jogja, Senin (14/11/2022).

Habil mengungkap ada sejumlah alasan deklarasi besar-besaran pencapresan Anies oleh para pendukungnya itu digelar di Jogja. Di antaranya Jogja dikenal pernah menjadi ibukota negara, sekaligus pernah menjadi penentu keberadaan Bangsa Indonesia lewat serangan umum 1 Maret dan dari Jogja pula lahir seorang presiden yaitu Soeharto. Melalui makna tersebut, deklarasi tersebut mendorong Anies ke depan bisa menjadi lokomotif untuk melakukan perbaikan, restorasi dan perubahan yang lebih untuk Indonesia.

“Dalam deklarasi ini kami akan menyarankan agar Anies dalam pencapresannya nanti berpasangan dengan TNI entah itu aktif atau purnawirawan, saya tidak menyebut nama, siapa pun bisa, yang penting TNI. Karena TNI itu lahir dari rakyat. Soal siapa, itu hak dari Anies,” ucapnya.

Ketua Panitia Deklarasi Bambang Aris Sudjoko menyatakan kegiatan tersebut awalnya hanya deklarasi FKM dan Forum Ulama Membangun, namun setelah melihat banyaknya masyarakat yang rindu terhadap Anies Baswedan sehingga ia menghadirkan sosoknya secara langsung lewat deklarasi dukungan Capres. Oleh karena itu ia mempersilahkan seluruh pendukung Anies untuk hadir dalam deklarasi tersebut dengan catatan harus tertib.

BACA JUGA : Sukarelawan Anis Baswedan Mulai Bergerilya di Jogja

Advertisement

“Kami akan mempertemukan Mas Anies dengan ulama, tokoh masyarakat dan beberapa rektor yang ada di Jogja setelah kegiatan deklarasi,” ujarnya.

Anies Baswedan akan mendarat di Bandara YIA Kulonprogo pukul 10.00 WIB Rabu (16/11/2022), selanjutnya akan disambut para pimpinan parpol pendukung, aktivis FKM serta sejumlah ulama dan pimpinan sukarelawan. Dari bandara akan langsung menuju ke lokasi deklarasi. “Perwakilan sukarelawan dari berbagai kota di Indonesia sudah menyatakan akan hadir. Dari pulau Jawa semua hadir, minimal satu mobil. Kami sudah sampaikan harus tertib jangan sampai menganggu aktivitas masyarakat Jogja,” katanya. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Ogah Beberkan Hasil Gelar Perkara Kasus Tambang Ilegal, Ini Alasannya

News
| Sabtu, 03 Desember 2022, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement