Advertisement

Sukarelawan Anis Baswedan Mulai Bergerilya di Jogja

Ujang Hasanudin
Kamis, 10 November 2022 - 16:47 WIB
Bhekti Suryani
Sukarelawan Anis Baswedan Mulai Bergerilya di Jogja Anies Baswedan. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sukarelawan bakal calon presiden dalam pemilu 2024 mendatang, Anies Baswedan yang tergabung dalam kelompok Aliansi Indonesia Masa Depan (Al-Insan) mulai bergerilya mencari dukungan dari DIY dengan membentuk kepengurusan relawan Al-Insan tingkat provinsi dan kabupaten/ kota di DIY  

Direktur DPP Al-Insan, Legisan Samtafsir mengatakan Al-Insan sudah terbentuk di hampir semua provinsi termasuk di DIY, namun ada yang sudah melakukan deklarasi dan ada yang dalam proses deklarasi. “Intinya kita ingin perbanyak relawan Anies Baswedan,” katanya, saat deklarasi DPW Al-Insan DIY di Sonosewu, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, Kamis (10/11/2022).

Advertisement

Legisan mengatakan keberadaan sukarelawan Anies Baswedan ingin menyebarkan sekaligus mengenalkan sosok Anies Baswedan yang sesungguhnya kepada masyarakat, termasuk juga menghalau informasi-informasi yang menyesatkan tentang Anies Baswedan agar jangan sampai masyarakat menerima informasi yang tidak benar.

Pihaknya terdorong mendukung Anies baswedan karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu selama ini rekam jejaknya dan prestasinya cukup baik, bahkan sebelum menjadi gubernur. Ia ingin DIY ini menjadi pemancar semangat Anies Baswedan karena cucu pahlawan Nasional Abdurrahman Baswedan itu kebetulan ayah ibunya juga di Jogja dan pendidikannya juga di Jogja. “Tentu saja kita harapkan DIY bisa menjadi pemancar semangat perubahan Indonesia melalui para intelektual,” katanya.

Pembina DPP Al-Insan, Meidy Juniarto menambahkan Al-Insan tidak mencari panggung namun menyediakan panggung buat Anies Baswedan. Ia mengklaim Anies baswedan memiliki semua kriteria untuk memimpin Indonesia.

BACA JUGA: Sultan Sebut Kasus Aktif Covid-19 Naik 10 Kali Lipat, Sleman Paling Banyak

“Ke depan Indonesia memerlukan pemimpin strong leader, sejajar dengan negara lain, itu semua ditemukan pada Anies Baswedan, baik dari etikabilitas, intelektualitas, dan kapabilitas bahkan hubungan internasional bagus. Belum ada yang menyamai Anies,” klaimnya.

Dalam kesempatan tersebut Al-Insan juga menggelar bakti sosial di antaranya bagi-bagi sembako untuk warga sekitar di Pelemsewu, Kalurahan Panggungharjo, Bantul, dan juga pembuatan sumur bor di Gunungkidul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogjapolitan | 46 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement