Advertisement

Warga Jogja! Ada 3.914 Lowongan Kerja di Job Fair Virtual 2022  

Triyo Handoko
Selasa, 15 November 2022 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Warga Jogja! Ada 3.914 Lowongan Kerja di Job Fair Virtual 2022    Suasana talkshow sekaligus pembukaan Jogja Job Fair Virtual 2022 yang menghadirkan Sekda JogjaAman Yuriadijaya, Selasa (15/11/2022) - Harian Jogja / Triyo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Jogja mengadakan Job Fair Virtual 2022. Sebanyak 3.914 lowongan pekerjaan dari 253 formasi tersedia dalam kegiatan yang berlangsung selama 15-19 November ini.

Dalam Job Fair Virtual terdapat 55 perusahaan yang berpartisipasi. Peserta dapat langsung melamar pekerjaan yang sesuai dengannya dalam job fair tersebut melalui ruang virtual yang sudah disediakan Disnakertrans Jogja, yaitu jobfair.jogjakota.go.id.

Advertisement

Kepala Dinsosnakertrans Jogja Maryustion Tonang menjelaskan bahwa pameran lowongan pekerjaan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mempertemukan tenaga kerja dan pemberi kerja. “Pameran ini adalah bentuk kehadiran Pemkot Jogja untuk memfasilitasi angkatan kerja agar mendapatkan pekerjaan, karena ini memang tanggung jawab kami,” jelasnya, Selasa (15/11/2022).

Maryustion menyebut pameran virtual lebih efektif lantern peserta dapat langsung melamar hingga seleksi tahap administrasi. “Setelah lolos administrasi, nanti akan seleksi wawancara secara langsung,” katanya.

Melalui pameran lowongan pekerjaan, lanjut Maryustion, diharapkan angka pengangguran dapat terus diminimalisir. “Lewat pameran ini kami pertemukan perusahaan dan tenaga kerja, ruang pertemuan ini penting agar terus mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

Selain pameran lowongan pekerjaan, Jogja Job Fair Virtual juga mengadakan beragam talkshow terkait ketenagakerjaan. “Talkshow sebagai bentuk edukasi dari kami agar isu ketenagakerjaan dipahami oleh masyarakat luas,” jelas Maryustion.

BACA JUGA: Terlampau Padat dan Tak Beraturan, Kawasan Mrican Akan Ditata Ulang

Bertema Sulih, Pulih, Luwih, Jogja Job Fair Virtual juga hendak membangkitkan semangat setelah dua tahun sebelumnya dihantam pandemi. Sekretaris Daerah Jogja Aman Yuriadijaya menyebut tema tersebut agar perekonomian Jogja terus berkembang dan angkatan kerja didistribusikan dengan baik.

“Melalui semangat Sulih, Pulih, Luwih, semoga kembangkitan ekonomi juga diikuti oleh masyarkat luas,” kata Aman. Ia menjelaskan Pemkot Jogja akan terus memajukan perekonomian salah satunya lewat Jogja Job Fair Virtual.

“Pemkot Jogja juga bertanggung jawab untuk terus membuka ruang dan membantu penyaluran tenaga kerja, program ini rutin diadakan tiap tahunnya,” jelasnya.

Aman menyebut akan terus memfasilitasi angkatan kerja agar diserap industri. “Masalahnya selama ini perusahaan butuh tenaga kerja begitu juga sebaliknya tapi tidak ada titik temu, makanya akan terus dikembangkan program ini agar seluruh tenaga kerja terserap dengan baik,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement