Advertisement

Ribuan Penggembira Muktamar Muhammadiyah Serbu Jogja

Anton Wahyu Prihartono
Minggu, 20 November 2022 - 12:57 WIB
Bhekti Suryani
Ribuan Penggembira Muktamar Muhammadiyah Serbu Jogja Deretan toko di kawasan Malioboro, Jogja, Rabu (9/2/2022). - Harian Jogja/Maya Herawati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Ribuan penggembira Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo langsung melancong ke Kota Jogja seusai pembukaan muktamar, Sabtu (19/11/2022).

Puluhan bus memadati jalan-jalan protokol khususnya di seputaran Malioboro. Kebanyakan rombongan berasal dari wilayah Jawa Barat, Jakarta dan Sumatra. Beberapa bus menempelkan spanduk bertuliskan "Penggembira Muktamar." Mereka masuk Jogja pada Sabtu sore atau seusai pembukaan muktamar dan beberapa rombongan lainnya masuk Jogja pada Minggu (20/11/2022).

Advertisement

"Kami tiba di Solo Jumat pagi. Setelah acara pembukaan muktamar, kami kembali ke Lampung, tapi mampir ke Jogja. Sayang udah sampai Solo kalau nggak mampir Jogja," ujar Ali, penggembira Muktamar asal Lampung saat ditemui di kawasab Pathok, Minggu pagi.

Dia mengaku tiba di Jogja pada Sabtu petang dan langsung ke kawasan Malioboro dan pada Minggu masih mengunjungi tempat wisata di Jogja. Pada Minggu setelah Ashar kembali ke Lampung. "Saya lihat banyak penggembira muktamar yang mampir ke Jogja. Mumpung sudah di Jawa, mampir ke Jogja. Solo dan Jogja kan dekat," ujar Ali.
Penggembira muktamar dari golongan lansia yang diundang khusus dalam pembukaan muktamar di Stadion Manahan juga menyempatkan berkunjung ke Jogja. "Rombongan lansia yang jadi penggembira mampir ke Griya Lansia Aisyiyah. Mereka ingin menikmati Jogja katanya," kata salah satu pengurus Aisyiyah, Siti.

BACA JUGA: Bupati Sleman Kustini Ikut Lari di Sleman Temple Run 2022

Pantauan Harianjogja.com mulai Sabtu sore (19/11/2022) hingga Minggu pagi puluhan bus penggembira muktamar yang masuk Jogja. Sejumlah kantong parkir yang ada di Ngabeyan dan Jl HOS Cokroaminoto dipenuhi bus-bus penggembira muktamar. Tempat oleh-oleh di kawasan Pathok dan Jl Bhayangkara juga dipenuhi bus-bus penggembira muktamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelar Rapat Internal, Jokowi Siapkan Langkah Terkait Perang Iran-Israel

News
| Selasa, 16 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement