Advertisement

75 Anak Ikut Khitanan Massal di RSUD Sleman

Lugas Subarkah
Minggu, 20 November 2022 - 22:17 WIB
Arief Junianto
75 Anak Ikut Khitanan Massal di RSUD Sleman Peserta mengikuti khitan massal di RSUD Sleman, Minggu (20/11/2022) - Istimewa/RSUD Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Memperingati HUT ke-45, RSUD Sleman bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sleman, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sleman menggelar khitanan massal gratis, Minggu (20/11/2022).

Khitanan masal ini diikuti anak berusia minimal enam tahun dengan jumlah peserta sebanyak 75 anak. Kegiatan ini diselenggarakan di Instasi Bedah Sentral, Lantai II Gedung Pelayanan Terpadu RSUD Sleman. Dimulai pukul 07.00 WIB, Kegiatan dibuka oleh Direktur RSUD Sleman, Novita Krisnaeni.

Advertisement

Dalam sambutannya, Novita Krisnaeni mengucapkan terima kasih kepada Baznas Sleman, IDI Sleman dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam bakti sosial khitanan massal ini. Adapun HUT ke-45 RSUD Sleman mengusung tema Bagas Waras Sesarengan RSUD Sleman.

BACA JUGA: Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres, Pijar Surati Megawati

Dengan semangat tersebut dan berbagai layanan kesehatan yang ada, RSUD Sleman semakin memantapkan diri menjadi rumah sakit pilihan masyarakat di Kabupaten Sleman dan sekitarnya.

"Diharapkan dengan adanya bakti sosial khitanan massal ini dapat memberikan kontribusi kesehatan nyata kepada masyarakat secara langsung," ujarnya.

Suasana khitanan massal meriah dikarenakan banyak orang tua anak yang mengantar dan ada beberapa anak yang cemas dan takut untuk dikhitan. Sehingga beberapa petugas khitanan massal mengadakan permainan seru kepada peserta agar tidak terlalu tegang dan takut. 

Salah satu orang tua peserta, Sumaryati, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anaknya dan berharap kegiatan ini dapat diadakan kembali tahun depan. “Semoga RSUD Sleman semakin sukses,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement