Advertisement

Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres, Pijar Surati Megawati

Lugas Subarkah
Minggu, 20 November 2022 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres, Pijar Surati Megawati Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Pijar menandatangani surat yang akan dikirimkan ke Megawati di Royal Ambarukmo Yogyakarta, Minggu (20/11/2022) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Sejumlah elemen masyarakat Jogja yang tergabung dalam komunitas Pilih Ganjar (Pijar) mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Wujud dukungan ini diperkuat dengan pengiriman surat ke Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati.

Koordinator Pijar, Nindyo Pramono menjelaskan pengiriman surat ini menurutnya sebagai bentuk penyampaian aspirasi positif untuk mendutung kader PDI Perjuangan termasuk Ganjar Pranowo dan Puan Maharani dalam kepemimpinan mendatang.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Aspirasi dari Pijar yang disampaikan ke Megawati intinya memohon agar Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan Puan Maharani sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan melanjutkan estafet kepemimpinan partai tersebut.

Menurutnya, kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah saat ini telah memunculkan kepercayaan publik. “Sebagai sosok yang berpengalaman, cerdas, kreatif dan memiliki komitmen serta visi untuk membawa Indonesia tumbuh lebih baik,” ujarnya di Royal Ambarukmo Yogyakarta, Minggu (20/11/2022).

BACA JUGA: Hadirkan Sejumlah Musisi, Ngayogjazz Ditarget Menggerakkan Ekonomi Desa

Oleh sebab itu, mempertimbangkan suara masyarakat tersebut, Pijar memohon kepada Megawati untuk mempertimbangkan aspirasi ini dan mengeluarkan keputusan dengan bijak siapa yang akan ditunjuk sebagai Calon Presiden 2024 mendatang.

“Masa depan dua kader potensial tersebut dalam menduduki posisi kepemimpinan nasional sangat bergantung pada keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai seorang negarawan yang sangat berpengalaman dalam politik nasional,” ungkapnya.

Pijar terdiri dari berbagai el;eman masyarakat di Jogja dengan semangat yang sama dengan PDI Perjuangan. Pada pemilu sebelumnya, Pijar bernama Pijowi yang merupakan singkatan Pilih Joko Widodo.

Advertisement

Sesuai namanya, waktu itu Pijar memberi dukungan kepada Joko Widodo untuk menjadi presiden. “Kami semua berkumpul karena kecintaan pada NKRI dan PDI Perjuangan yang kami nilai itu juga bagian dari tempat untuk restorasi membangun kebangsaan dan merawat kebinekaan. Kami tidak punya motivai lain kecuali menitipkan supaya NKRI tidak terpecah belah,” katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Alasan Glints PHK Karyawan

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement