Advertisement

Teken Komitmen, Ojol Jogja Kita Berikrar Melayani Penumpang dengan Baik

Sunartono
Selasa, 22 November 2022 - 12:17 WIB
Bhekti Suryani
Teken Komitmen, Ojol Jogja Kita Berikrar Melayani Penumpang dengan Baik Driver Ojol membawa spanduk yang telah ditandatangani sebagai komitmen bersama untuk memberikan layanan kepada masyarakat. - Ist.

Advertisement

Harian Jogja.com, JOGJA--Driver ojek online (Ojol) Jogja Kita menyatakan komitmen layanan dengan memberikan tanda tangan untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen atau pengguna jasa.

Manajer Marketing JogjaKita, Dheny Septiawan menjelaskan aplikasi Jogja Kita merupakan salah satu layanan transportasi buatan warga Jogja. Saat ini jumlah penggunanya terus meningkat sejalan. Adapun jumlah yang telah mendaftar sebagai driver sudah mencapai 9.000 orang untuk seluruh DIY dan driver aktif tercatat ada 3.000 orang. Sejalan dengan itu ia memiliki komitmen dengan para driver untuk memberikan layanan terbaik kepada warga Jogja.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Para driver ini telah menandatangani komitmen bersama sebagai bentuk ikrar dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai penguna. Melalui kegiatan bertajuk Handarbeni Nyawiji Dadi Siji itu, para driver meneguhkan komitmen untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi customer," katanya Selasa (22/11/2022).

Untuk memotivasi, beberapa driver juga diberikan penghargaan, terdiri atas kategori driver bintang lima atau memberikan layanan terbaik atas nama Thohar Supriyadi. Kemudian kategori driver gacor diberikan kepada Enggit Anggoro dan kategori sigap atau paling rajin kepada Parijo.

Salah satu driver Windusari menyambut baik ada komitmen tersebut. Dalam pelaksanaanya ia selalu berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pengguna. Salah satu contohnya, pada musim hujan selalu membawa dua jas hujan agar yang satu bisa digunakan penumpang. Bahkan ia pernah rela basah lantaran hanya membawa satu jas hujan yang sepenuhnya ia berikan untuk penumpang.

BACA JUGA: Masih Tinggi, Begini Kondisi Kasus Covid-19 DIY

"Karena kita ingin jangan sampai penumpang itu mengeluh apalagi menyampaikan keluhan itu lewat aplikasi. Sehingga kami sepakat dengan komitmen bahwa driver memang harus memberi layanan terbaik," ujarnya.

Aplikasi Jogja Kita menjadi salah satu yang ditunjuk oleh Dinas Koperasi UKM DIY untuk memberikan layanan pemberian ongkos kirim gratis bagi pelaku UMKM yang sudah terdaftar di aplikasi Sibakul. Layanan antar ini diberikan bagi pelaku UMKM di wilayah DIY agar dimudahkan dalam mengantarkan produk mereka ke konsumen.

Advertisement

"Saat ini ada 17 kelompok UMKM yang kami tangani untuk pesan antar ke konsumen. Layanan ini bisa mengantarkan lima pesanan ke lima tempat," ujar Manager Driver Operasional Wahyudi.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Lowongan 88.370 PPPK Tenaga Kesehatan

News
| Minggu, 27 November 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement