Advertisement

Unik dan Meriah, Nikah Bersama untuk Merayakan 1 Abad NU

Media Digital
Rabu, 07 Desember 2022 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
Unik dan Meriah, Nikah Bersama untuk Merayakan 1 Abad NU Persipan nikah bareng merayakan 1 abad NU. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—DIY memiliki UMKM yang banyak dan berkelas bahkan banyak yang sudah go international. Dalam rangka 1 Abad NU, kegiatan Si Bakul Local Fest bertajuk Go Global Go Digital akan digelar berbagai kegiatan selama lima hari dan di antara kegiatannya adalah Nikah Bersama oleh Himpunan Pengusaha NU (HPN) Pengurus Wilayah DIY, PWNU DIY beserta PW Banon NU, bekerjasama dengan Fortais Indonesia, Sewon Yogyakarta didukung Dinas Koperasi dan UMKM Pemda DIY, Kemenag DIY, HARPI DPD DIY beserta banyak pihak.  

Acara akan digelar Kamis 8 Desember 2022 pukul  13.00 WIB sampai selesai bertempat di Stadion Kridosono Yogyakarta dalam gelaran Expo UMKM 1 Abad NU yaitu Si Bakul Local Fest yang berlangsung dari 7 – 11 Desember 2022.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Panitia Pelaksana Nikah Bersama benar – benar dikejutkan dan bersyukur dengan animo yang luar biasa dari puluhan calon pasangan pengantin yang mendaftar sejak berita ini tersebar di media sosial. Mereka berasal dari berbagai penjuru daerah, antara lain dari DIY, Jateng, Jabar, Jatim, Jabotabek, bahkan luar Jawa. Bahkan sudah ada 7 pasangan calon pengantin yang langsung buking tempat untuk mengikuti acara tersebut. Salah satunya bernama Wahyu dan Nur Afira dari Bojonegoro Jatim yang langsung diantar oleh Walinya yaitu ayahnya datang ke Jogja melengkapi persyaratan nikah hingga fitting baju pengantin dan cincin kawin,” kata RM. Ryan Budi Nuryanto, Ketua Golek Garwo Fortais Indonesia & Nikah Bareng Nasional.

 Semua itu dilakukan karena ingin merasakan momen kenangan terindah tidak seperti pada umumnya karena dilaksanakan dalam momentum 1 Abad NU dan insyaalloh barokah mendapatkan ribuan doa dari yang hadir dan keberkahan dari para alim ulama, jelas ini tidak akan bisa didapatkan dimanapun. Semua peserta mendapatkan fasilitas gratis: biaya nikah, dokumentasi, pelaminan, mahar / cincin kawin, seperangkat alat sholat produk UMKM, tasyakuran, dsb termasuk rias dan tata busana muslimah gaung modern dari HARPI DPD DIY.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPW HPN DIY sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Si Bakul Local Fest, Wawan Harmawan menyampaikan acara ini akan dikemas berbeda pada expo pada umumnya dan gratis para pengunjung untuk masuk ke dalam arena pameran sebagai ajang silaturahmi dan dapat memulikan perekonomian akibat adanya pandemi Covid-19. Senada disampaikan juga oleh Ketua Panitia 1 Abad NU wilayah DIY, Muhammad Mustafid bahwa momentun 1 Abad NU ini dapat dijadikan spirit bagi NU dan warga nahdliyin untuk membangkitkan ekonomi di kalangan warga nahdliyin, NU, dan masyarakat secara umum sekaligus berbagi kebahagiaan membantu meringankan saudara kita untuk bisa menikah secara gratis.

Ryan Budi Nuryanto menyambut gembira acara ini dan berharap semoga dengan momentum ini para pengantin akan menjadi pasangan yang sakinah dan sekaligus di acara ini akan digelar Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur dimana para calon pengantin sambil kirab akan mengumpulkan donasi dari para tamu sekaligus dari dirinya sendiri untuk disumbangkan ke masyarakat Cianjur melalui PWNU DIY semoga ini bisa meringankan beban saudara kita yang baru ditimpa musibah. Kirab akan dimulai dari gedung Balai Pamungkas menuju stadion Kridosono dengan iringan ratusan pemain hadroh pada pukul 12.30 WIB. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AP I Mengaku Belum Terima Info soal Pengurangan Jumlah Bandara Internasional

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Ikuti Post-tour ATF, Banyak Peserta Terkesan dengan Objek Wisata DIY

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement