Advertisement

Fly Over Janti Mulai Dipenuhi Mural

Lugas Subarkah
Kamis, 08 Desember 2022 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Fly Over Janti Mulai Dipenuhi Mural Mural menghiasi Fly Over Janti, Sleman, Kamis (8/12/2022) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah seniman melukis dinding Fly Over Janti, Sleman, Kamis (8/12/2022). Pembuatan mural ini merupakan salah satu corporate social responsibility (CSR) Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) DIY dan Jawa Tengah untuk menyambut Hari Jalan Nasional.

Project Manager Mural Fly Over Janti, Agit Bayu, menjelaskan CSR semacam ini dilaksanakan setiap tahun dan tahun ini dilaksanakan di DIY, tepatnya di Fly Over Janti. Adapun tema mural yakni terkait Bina Marga, Kementerian PUPR, dan kebudayaan Jogja.

Advertisement

"Kami masukkan Menteri PUPR sebagai tokoh pembangunan, terus juga Jokowi selaku presiden. Ada Soekarno sebagai founding father. Lalu mungkin Tugu Jogja, Merapi, sebagai ikon Jogja dan Sleman," ujarnya.

Mural yang mulai dikerjakan 1 Desember lalu ini menyasar empat pilar di Fly Over Janti yang mudah terlihat oĺeh banyak orang. Mural ditargetkan selesai dalam dua sampai tiga pekan, tergantung cuaca. Adapun Hari Jalan Nasional diperingati pada 20 Desember.

BACA JUGA: Mantan Bupati Bantul Sri Roso Sudarmo Diutus Kirim Air Siraman ke Solo

Sebanyak 10-15 seniman asal Jogja dilibatkan dalam pengerjaan mural. "Kami kerok cat sebelumnya, yang lumutan kami kasih treatment khusus, karena kalau lumutan estetikanya kurang," kata dia.

Fly Over Janti merupakan salah satu produk Kementerian PUPR yang ada di wilayah DIY. "Nanti mungkin dimulai dari Janti, besok Jombor. Produk Bina Marga salah satunya Janti," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement