Advertisement

Mantan Bupati Bantul Sri Roso Sudarmo Diutus Kirim Air Siraman ke Solo

Anisatul Umah
Kamis, 08 Desember 2022 - 13:37 WIB
Jumali
Mantan Bupati Bantul Sri Roso Sudarmo Diutus Kirim Air Siraman ke Solo Foto Preweeding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono - Instagram : @erinagudono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Mantan Bupati Bantul, Sri Roso Sudarmo diutus mengantarkan air siraman dari Jogja ke Solo.

CEO Pengantin Production, Dani Wigung mengatakan air siraman telah didoakan hari ini, setelah semua rangkaian acara terlaksana air akan dikirim untuk siraman ke Solo. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Nantinya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melakukan siraman di rumah masing-masing pada hari dan waktu yang sama. Siraman akan digelar Jumat, (9/12/2022) setelah acara simaan dan pengajian hari ini, Kamis (8/12/2022). 

BACA JUGA: Pernikahan Kaesang Tak Libatkan Artis Ibukota

Selain Mantan Bupati Bantul, Sri Roso Sudarmo, utusan lainnya yakni Hendra, sepupu dari Erina Gudono. Menurutnya Sri Roso merupakan sesepuh di kampung ini dan masih kerabat dekat warga. 

"Tetapi penyerahan nanti akan diagendakan saat siraman mas Kaesang berlangsung. Jadi hanya dikirim dulu menep dulu, baru besok paginya akan hadir utusan menyerahkan ke Joko Widodo," ucapnya ditemui di kediaman Erina di daerah Purwosari, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kamis (8/12/2022).

Simaan dan pengajian ini merupakan agenda internal keluarga. Untuk jumlah tamunya juga dibatasi, hanya keluarga dekat, kerabat dekat, dan tetangga sekitar.

"Sekitar 100 orang tidak ada dine in untuk acara di tempat mbak Erina." 

Rangkaian acara akan dihadiri Presiden sehingga protokol kesehatan (Prokes) dilaksanakan dengan dekat.

"Yang ring 1 PCR, yang lain antigen. Keluarga inti PCR, " paparnya. 

Staf Laboratorium Cito Klinik Yogyakarta, Sumari Hadiono mengatakan hari ini melayani 185 orang tes antigen dan sekitar 97 orang tes PCR. Hasil tes antigen diketahui setelah 10 menit, sementara hasil resmi dua jam kemudian. Untuk hasil PCR akan diketahui nanti sore setelah dibawa ke laboratorium. 

"Untuk layanan seperti ini kami hanya melayani. Terkait penggunaan kami serahkan ke EO yang menggunakan jasa kami. Kami diundang periksa untuk hari ini," paparnya. 

Lebih lanjut dia menyampaikan PCR dilakukan untuk keluarga inti dan vendor pelaksana yang mengurusi pernikahan. Khususnya yang berdekatan langsung dengan pengantin. 

"Pelaksana yang lebih berdekatan yang mengurusi langsung keluarga dengan pengantin, PCR kan lebih valid lebih spesifik," lanjutnya. 

Salah satu peserta antigen dari Buku Tamu Digital Kurvasoft, Rani mengatakan di dalam acara pernikahan ini Kurvasoft bertugas mengurus barcode tamu.

"Kami pager bagus dua orang pager ayu dua orang, enam dari vendor. Kami dari Bandung ke sini ngurus barcode tamu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement