Advertisement

Perhatian, Ini Rencana Pengalihan Lalu Lintas dari Maguwo ke UIN Saat Pernikahan Kaesang-Erina Sabtu Besok

Abdul Hamied Razak
Kamis, 08 Desember 2022 - 19:17 WIB
Budi Cahyana
Perhatian, Ini Rencana Pengalihan Lalu Lintas dari Maguwo ke UIN Saat Pernikahan Kaesang-Erina Sabtu Besok Skenario pengalihan arus lalu lintas saat hari pernikahan Kaesang Pangerep dan Erina Gudono. - Istimewa/Polda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Polda DIY menyiapkan rekayasa lalu lintas saat hari pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono, di Pendopo Royal Ambarrukmo pada Sabtu (10/12/2022) lusa. Sejumlah jalan akan ditutup apabila terjadi kepadatan.

Berdasarkan keterangan tertulis Polda DIY yang diterima Harian Jogja, Kamis (8/12/2022), ada lima skenario untuk mengantisipasi kepadatan.

Advertisement

Arus lalu lintas Jalan Munggur menuju Jalan Laksda Adisutjipto akan dialihkan menuju Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Affandi. Sementara, lalu lintas dari Jalan Affandi menuju Jalan Laksda Adisutjipto dialihkan menuju Jalan Urip Sumoharjo.

Arus kendaraan dari Timoho, tepatnya Simpang Tiga UIN, menuju Jalan Laksda Adisutjipto diarahkan menuju Jalan Urip Sumoharjo. Kendaraan dari Simpang Tiga Maguwo menuju ke Plaza Ambarrukmo akan dialihkan menuju Fly Over Janti atau diputarbalikkan kembali menuju Simpang Tiga Maguwo.

BACA JUGA: Unisa, UNU, Unjaya, RS Queen Latifa di Ring Road Barat Akan Terkena Tol Jogja YIA

Arus lalu lintas dari Jalan Ring Road Timur menuju Plaza Ambarrukmo akan dialihkan menuju Simpang Tiga Maguwo atau Gang Ngentak Caturtunggal.

Adapun, arus di Jalan Walesdadi Sulipto (Selatan) diberlakukan satu arah menuju Jalan Ambar Rejo, dan dari arah Jalan Walesdadi Utara menuju Jalan Walesdadi Sulipto (selatan) diarahkan menuju Jalan Ambar Rejo.

Semua skenario itu baru dijalankan apabila terjadi kepadatan. Apabila tidak ada kepadatan, lalu lintas akan berjalan seperti sedia kala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan IKN, Jokowi: Jangan Membayangkan Upacara 17 Agustus Sudah Jadi Semuanya

News
| Rabu, 17 Juli 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Shoulder Season, Periode Berwisata Antiribet

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement