Advertisement

Peringati 1 Abad Nahdlatul Ulama, 11 Pasangan Dinikahkan Berbarengan

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 09 Desember 2022 - 08:27 WIB
Arief Junianto
Peringati 1 Abad Nahdlatul Ulama, 11 Pasangan Dinikahkan Berbarengan Penyelenggaraan Nikah Bersama di Stadion Kridosono, Kamis (8/12/2022). - Harian Jogja/Stefani Yulindriani

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Dalam rangka memperingati 1 Abad Nahdlatul Ulama, diselenggarakan Nikah Bersama di Stadion Kridosono, Kamis (8/12/2022). Ada 11 pasangan calon pengantin yang dinikahkan dalam event tersebut.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Jogja, Aman Yuriadijaya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut. “Ini merupakan upaya untuk menciptakan legalitas pernikahan secara baik dan benar,” kata Aman, Kamis.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dia berharap dengan pelaksanaan nikah bersama tersebut. “Harapannya aspek yang berkaitan dengan legalitas keluarga menjadi sesuatu yang dapat terlaksana, sekaligus dengan demikian,

Aman juga berharap penyelenggaraan Nikah Bersama yang dikemas sebagai event, dapat menjadi daya dukung Kota Jogja sebagai kota event, sekaligus kota pariwisata. 

BACA JUGA: Duh...Baru 50 Persen Kampung Wisata Jogja yang Konsisten Terima Tamu

Ryan Budi Nuryanto, Ketua Golek Garwo Fortais Indonesia & Nikah Bareng Nasional menyambut gembira acara tersebut. “Harapannya pengantin akan menjadi pasangan yang sakinah,” ucapnya.

Salah satu pengantin, Yukron, 66, warga Kota Jogja mengaku bahagia dapat melangsungkan pernikahan melalui acara tersebut. "Senang sekali [mengikuti Nikah Bersama], saya enggak pernah dibeginikan [didandani], baru ini. Saya dirias gemeteran, karena belum pernah," katanya.

Pasangannya, Supartinem, 60, warga Kota Jogja, mengaku tak menyangka dapat melangsungkan pernikahan seperti itu. "Enggak nyangka bisa dirayakan seperti ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement