Advertisement

Peringati 1 Abad Nahdlatul Ulama, 11 Pasangan Dinikahkan Berbarengan

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 09 Desember 2022 - 08:27 WIB
Arief Junianto
Peringati 1 Abad Nahdlatul Ulama, 11 Pasangan Dinikahkan Berbarengan Penyelenggaraan Nikah Bersama di Stadion Kridosono, Kamis (8/12/2022). - Harian Jogja/Stefani Yulindriani

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Dalam rangka memperingati 1 Abad Nahdlatul Ulama, diselenggarakan Nikah Bersama di Stadion Kridosono, Kamis (8/12/2022). Ada 11 pasangan calon pengantin yang dinikahkan dalam event tersebut.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Jogja, Aman Yuriadijaya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut. “Ini merupakan upaya untuk menciptakan legalitas pernikahan secara baik dan benar,” kata Aman, Kamis.

Advertisement

Dia berharap dengan pelaksanaan nikah bersama tersebut. “Harapannya aspek yang berkaitan dengan legalitas keluarga menjadi sesuatu yang dapat terlaksana, sekaligus dengan demikian,

Aman juga berharap penyelenggaraan Nikah Bersama yang dikemas sebagai event, dapat menjadi daya dukung Kota Jogja sebagai kota event, sekaligus kota pariwisata. 

BACA JUGA: Duh...Baru 50 Persen Kampung Wisata Jogja yang Konsisten Terima Tamu

Ryan Budi Nuryanto, Ketua Golek Garwo Fortais Indonesia & Nikah Bareng Nasional menyambut gembira acara tersebut. “Harapannya pengantin akan menjadi pasangan yang sakinah,” ucapnya.

Salah satu pengantin, Yukron, 66, warga Kota Jogja mengaku bahagia dapat melangsungkan pernikahan melalui acara tersebut. "Senang sekali [mengikuti Nikah Bersama], saya enggak pernah dibeginikan [didandani], baru ini. Saya dirias gemeteran, karena belum pernah," katanya.

Pasangannya, Supartinem, 60, warga Kota Jogja, mengaku tak menyangka dapat melangsungkan pernikahan seperti itu. "Enggak nyangka bisa dirayakan seperti ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement