Advertisement

BPBD Sleman Kirim 13 Personel ke Cianjur untuk Tangani Dampak Gempa

Media Digital
Jum'at, 09 Desember 2022 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
BPBD Sleman Kirim 13 Personel ke Cianjur untuk Tangani Dampak Gempa Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa melepas TRC BPBD Sleman di Lapangan Pemda Sleman, Selasa (8/12/2022). - Istimewa/Humas Pemkab Sleman

Advertisement

SLEMAN—Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman kembali dikirim ke Cianjur untuk menangani dampak gempa. Ini merupakan pelepasan tim TRC tahap kedua setelah tim pertama dikirim pada November.

Kepala Pelaksana BPBD Sleman Makwan mengatakan bantuan tahap kedua ini merupakan hasil dari evaluasi dan asesmen dari pengiriman tim tahap pertama. Di tahap kedua ini, ada 13 personel yang dikirim menggunakan tiga armada.

"Target kami pada tahap kedua ini yakni dapat memotivasi dan mengedukasi masyarakat di sana untuk segera bangkit setelah gempa," ucapnya, Kamis (8/12/2022).

Makwan menyebut tim tahap kedua membawa tenda keluarga sebanyak 15 unit, alat kerja bakti, serta titipan dari Kalurahan Margodadi yakni logistik untuk anak-anak sekolah seperti buku, alat tulis, dan lain sebagainya.

"Tim BPBD Sleman akan berada di sana selama empat hari tepatnya di Dusun Pawati, Desa Mekarjaya, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur."

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa melepas langsung TRC BPBD Sleman di Lapangan Pemda Sleman, Selasa (8/12/2022). Danang mengatakan tim tahap kedua yang dikirim memiliki persiapan yang maksimal untuk misi kemanusiaan.

Danang berharap bantuan tim tahap kedua ini bisa memenuhi kebutuhan terkait kekurangan pada saat tahap yang pertama lalu sehingga beban korban gempa di Cianjur bisa berkurang.

"Saya berharap dengan bantuan tahap kedua ini dapat meringankan beban serta menunjukkan kepedulian masyarakat Kabupaten Sleman terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Cianjur," paparnya. 

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Simak! Cara Daftar KIP Kuliah 2023

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement