Advertisement

Ini Dia Tiga Nama Calon Sekda Bantul

Ujang Hasanudin
Selasa, 13 Desember 2022 - 15:37 WIB
Arief Junianto
Ini Dia Tiga Nama Calon Sekda Bantul Ilustrasi. - freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul sudah memasuki babak akhir. Dari hasil semua tahapan seleksi yang dilakukan panitia seleksi (Pansel) menetapkan tiga nama calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekda Bantul untuk dipilih oleh Bupati Bantul.

Ketiga calon Sekda Bantul tersebut masing-masing adalah Agus Budi Raharjo yang saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan; Fenty Yusdayati yang menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda); dan Trisna Manurung yang kini menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah (BPKPAD).  

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Ketiga peserta ini memenuhi syarat untuk direkomendasikan diangkat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Bantul,” kata kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bantul, Isa Budi Hartomo, saat dihubungi Selasa (13/12/2022).

BACA JUGA: Pemilu 2024, KPU Bantul Dorong Peran Aktif Difabel

Isa mengatakan ketiga calon dari enam calon Sekda Bantul tersebut terpilih karena nilainya tertinggi berdasarkan rekapitulasi nilai mulai dari rekam jejak, uji kompetensi, makalah, dan wawancara atau uji gagasan. Menurutnya, keputusan pansel terbuka JPT Pratama ini sudah bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat.

Isa mengatakan setelah tahapan pengumuman ini, selanjutnya tiga nama itu akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai laporan bahwa proses seleksi terbuka JPT Pratama Sekda Bantul telah selesai.

Setelah itu, KASN akan menyampaikan kepada Bupati Bantul untuk mengangkat satu nama dari tiga nama itu. “Penentuan satu nama merupakan kewenangan bupati,” ujar Isa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Fakta-Fakta Vaksin Qdenga yang Diklaim Mampu Cegah DBD 80 Persen

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement