Advertisement

Pestanya UMKM, Bantul Creative Exhibition Digelar di The Ratan

M140
Selasa, 13 Desember 2022 - 23:07 WIB
Arief Junianto
Pestanya UMKM, Bantul Creative Exhibition Digelar di The Ratan Beberapa stan yang ada di Bantul Creative Exhibition yang digelar di The Ratan, Bantul, Selasa (13/12/2022). - Harian Jogja/Dwi Cahyanti

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Bantul Creative Exhibition digelar di The Ratan Bantul. Event ini diikuti oleh sejumlah pelaku UMKM dari setiap kapanewon di wilayah Bantul.

Bantul Creative Exhibition yang merupakan bagian dari acara International Crafts & Folk  Art Festival tersebut digelar selama empat hari mulai 12-15 Desember 2022.

Advertisement

Salah satu pelaku UMKM peserta Bantul Creative Exhibition, Samiyem mengakui tak dipungut biaya sepeser pun untuk mengikuti acara tersebut. Menurut dia, hal itu jelas menguntungkan lantaran semua keuntungan nantinya bisa sepenuhnya masuk ke dalam kantong pelaku UMKM yang bersangkutan.

“Acara Bantul Creative Exhibition diadakan untuk memeriahkan Bantul Internasional Crafts & Folk Art Festival serta memperkenalkan UMKM kearifan lokal dari masyarakat Bantul itu sendiri,” kata Samiyem, (13/12/2022).

BACA JUGA: Ini Dia Tiga Nama Calon Sekda Bantul

Acara tersebut, menurut dia, sangat membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya. Dengan adanya acara tersebut, banyak produk-produk dari UMKM masyarakat Bantul yang dipromosikan, dengan tujuan banyak masyarakat yang mengenal berbagai kearifan lokal di wilayah Bantul.

Salah satu pengunjung, Syifa Putri berharap ke depannya acara tersebut dapat digelar kembali dan kualitas serta jumlah UMKM-nya pun ditambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement