Advertisement

Realisasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Tahun ini Meningkat

Media Digital
Rabu, 14 Desember 2022 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Realisasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Tahun ini Meningkat Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, memberi penghargaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) tahun 2022 kepada sejumlah perusahaan, di The Rich, Rabu (14/12/2022). - Istimewa/Humas Pemkab Sleman

Advertisement

SLEMAN—Pemkab Sleman menyerahkan penghargaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) tahun 2022 kepada 48 perusahaan di The Rich Jogja Hotel, Rabu (14/12/2022). Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan perusahaan dalam merealisasikan tanggung jawab sosialnya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sleman, Dwi Anta Sudibya, menuturkan terdapat 137 perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSP Sleman. Pada tahun ini, 67 perusahaan telah melaporkan hasil kegiatan TJSP kepada forum.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Ia menjelaskan berdasarkan hasil realisasi TJSP tahun 2022, dari 67 perusahaan di Kabupaten Sleman senilai Rp12,3 miliar. Data tersebut meningkat dari tahun sebelumnya, Rp10,1 miliar. Dengan nilai tersebut, TJSP Sleman telah melaksanakan sebanyak 590 kegiatan. "Realisasi ini di antaranya pemberdayaan sosial, pemberdayaan ekonomi, serta pelestarian lingkungan," ujarnya.

Ketua Forum TJSP Sleman, Dwi Nurwata, mengatakan seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum TJSP bersinergi dengan kegiatan yang berkaitan dengan program Pemkab Sleman, pada hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat.

"Dari tren TJSP yang sedang berjalan terdapat peningkatan 23 persen dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahanan bisa dinaikkan lagi sehingga bersama-sama bisa membantu seluruh kegiatan yang berdampak pada kemakmuran masyarakat Sleman,” katanya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyampaikan terima kasih atas realisasi TJSP tahun 2022. Penghargaan TJSP tahun 2022 ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Sleman atas kepedulian dan peran serta perusahaan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sleman.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi bapak ibu semua. Saya harapkan pemberian penghargaan ini ke depan dapat semakin meningkatkan partisipasi aktif perusahaan dalam TJSP di Kabupaten Sleman,” ungkapnya.

Peningkatan jumlah anggaran TJSP pada tahun ini menurutnya menjadi indikasi meningkatnya kepedulian perusahan-perusahaan terhadap kegiatan pembangunan di Sleman. Ia berharap agar sinergi antara Pemkab Sleman dengan perusahaan-perusahaan akan semakin meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pesawat Susi Air Dibakar di Papua, Pilot dan Penumpang Hilang

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ikuti Post-tour ATF, Banyak Peserta Terkesan dengan Objek Wisata DIY

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement