Advertisement

Jadi Alternatif Wisata Nataru, Ratusan Foto Dipamerkan di Vredeburg

Sunartono
Sabtu, 24 Desember 2022 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Jadi Alternatif Wisata Nataru, Ratusan Foto Dipamerkan di Vredeburg Sejumlah foto tampak dipamerkan di beberapa sudut Museum Benteng Vredeburg, Jogja, Sabtu (24/12/2022). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Ratusan foto karya pewarta dipamerkan di Museum Benteng Vredeburg kawasan titik nol Kota Jogja sejak Jumat (23/12/2022) hingga 1 Januari 2023. Pameran yang diselenggarakan Badan Otorita Borobudur (BOB) bersama sejumlah instansi lain ini menjadi salah satu alternatif destinasi wisata bagi wisatawan yang sedang berkunjung di Kota Jogja.

Direktur Pemasaran Pariwisata BOB Agus Rochiyardi menjelaskan foto yang dipamerkan merupakan karya pewarta yang bekerja sama dengan BOB. Adapun objek foto merupakan kawasan yang berada di wilayah DIY dan Jawa Tengah dengan didominasi potensi wisata yang tersembunyi.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Ia berharap dengan dihadirkan foto tersebut, masyarakat mendapatkan informasi bahwa destinasi wisata di Jogja tidak hanya Kraton, Malioboro dan Prambanan saja. Melainkan ada tempat lain yang tidak kalah menarik.

BACA JUGA: Nekat! Golkar Tetap Usung Airlangga di Pilpres 2024, Meskipun Elektabiltasnya Jeblok

"Sehingga distribusi wisatawan itu bisa menyebar di berbagai tempat di DIY. Kalau nanti semua di Kraton, Prambanan nanti bisa stuck di sana, maka kami berusaha menunjukkan destinasi lain lewat foto yang juga menarik," katanya, Sabtu (24/12/2022).

Foto berjumlah sekitar 200 tersebut merupakan hasil kurasi dari total 3.000 karya foto. Keberadaan pameran foto ini menjadi salah satu alternatif tujuan wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja. "Di setiap foto yang dipamerkan ada narasinya, selanjutnya bisa menjadi referensi untuk dikunjungi," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo menambahkan selain dapat menjadi salah satu bahan untuk promosi pariwisata di wilayah DIY, foto juga menjadi salah satu sub sektor ekonomi kreatif. Banyak foto yang ditampilkan beberapa destinasi belum banyak dikunjungi namun memiliki potensi wisata alam sangat menarik.

"Pameran foto ini menunjukkan bahwa banyak sekali destinasi menarik yang layak di kunjungi di DIY. Setiap destinasi ada narasi menarik dan menjadi pengalaman budaya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement