Advertisement

Kapolda DIY Pastikan Jajarannya Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Media Digital
Sabtu, 24 Desember 2022 - 15:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Kapolda DIY Pastikan Jajarannya Siap Amankan Natal dan Tahun Baru Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan memastikan kesiapan jajarannya dalam pelaksanaan Ops Lilin Progo 2022. / Dok. Polda DIY

Advertisement

JOGJAKapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan memastikan kesiapan jajarannya dalam pelaksanaan Ops Lilin Progo 2022 yang digelar dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun baru 2023. Hal itu dilakukan dengan melaksanakan pengecekan Pospam, Posyan dan gereja di sejumlah wilayah di DIY pada Jumat, 23 Desember 2022.

Didampingi beberapa pejabat utama, Kapolda DIY pada Jumat sore hingga malam hari kemarin meninjau pengamanan Gereja HKGB, Pospam Ambarukmo, Pospam Bantul dan Gereja Ganjuran.

Advertisement

Peninjauan dilakukan untuk memastikan personil di lapangan siap dan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Tugas polisi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama yang saat ini merayakan hari raya Natal.

Secara terpisah Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K. M.Sc kepada awak media menjelaskan bahwa dua hari ini Tim Brimobda Polda DIY melakukan sterilisasi gereja untuk memastikan keamanannya jelang Natal.

"Total ada 46 gereja yang kami lakukan sterilisasi, yaitu hari Jumat ada 21 gereja di wilayah Sleman dan 5 gereja di wilayah Gunungkidul. Kemudian hari Sabtu ini ada 5 gereja di wilayah Bantul, 7 gereja di wilayah Jogja, dan 8 gereja di wilayah Kulonprogo," urainya.

"Semoga Yogyakarta tetap aman dan kondusif. Tak lupa kami mengucap Selamat Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” pungkas Yuliyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement