Advertisement

Kapolda DIY Pastikan Jajarannya Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Media Digital
Sabtu, 24 Desember 2022 - 15:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Kapolda DIY Pastikan Jajarannya Siap Amankan Natal dan Tahun Baru Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan memastikan kesiapan jajarannya dalam pelaksanaan Ops Lilin Progo 2022. / Dok. Polda DIY

Advertisement

JOGJAKapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan memastikan kesiapan jajarannya dalam pelaksanaan Ops Lilin Progo 2022 yang digelar dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun baru 2023. Hal itu dilakukan dengan melaksanakan pengecekan Pospam, Posyan dan gereja di sejumlah wilayah di DIY pada Jumat, 23 Desember 2022.

Didampingi beberapa pejabat utama, Kapolda DIY pada Jumat sore hingga malam hari kemarin meninjau pengamanan Gereja HKGB, Pospam Ambarukmo, Pospam Bantul dan Gereja Ganjuran.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Peninjauan dilakukan untuk memastikan personil di lapangan siap dan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Tugas polisi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama yang saat ini merayakan hari raya Natal.

Secara terpisah Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K. M.Sc kepada awak media menjelaskan bahwa dua hari ini Tim Brimobda Polda DIY melakukan sterilisasi gereja untuk memastikan keamanannya jelang Natal.

"Total ada 46 gereja yang kami lakukan sterilisasi, yaitu hari Jumat ada 21 gereja di wilayah Sleman dan 5 gereja di wilayah Gunungkidul. Kemudian hari Sabtu ini ada 5 gereja di wilayah Bantul, 7 gereja di wilayah Jogja, dan 8 gereja di wilayah Kulonprogo," urainya.

"Semoga Yogyakarta tetap aman dan kondusif. Tak lupa kami mengucap Selamat Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” pungkas Yuliyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement