Advertisement

Sambut HAB, ASN Kankemenag Kulonprogo Lakukan 77 Kali Khatmil Quran

Arief Junianto
Rabu, 28 Desember 2022 - 21:17 WIB
Arief Junianto
Sambut HAB, ASN Kankemenag Kulonprogo Lakukan 77 Kali Khatmil Quran Suasana Khotmil Qur'an dan Mujahadah di Kankemenag Kulonprogo. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kulonprogo menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama dengan berbagai agenda kegiatan. Salah satunya adalah Khatmil Qur’an dan Mujahadah.

Kepala Kankemenag Kulonprogo, Wahib Jamil menyampaikan hal itu di sela-sela menghadiri Pengajian, Khatmil Qur’an, dan Mujahadah yang digelar di Aula Menoreh, Kankemenag Kulonprogo, Rabu (28/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Pagi ini kami menggelar pengajian, khatmil Qur’an, dan mujahadah. Dalam rangka HAB ke-77, ASN Kankemenag Kulonprogo yang muslim melakukan Khatmil Qur’an sebanyak 77 kali. Hal ini sesuai dengan peringatan HAB ke-77 Kemenag RI,” ujarnya.

“Agenda ini juga didukung oleh ASN yang beragama selain muslim dengan membaca kitab suci agama masing-masing. Ini sebagai upaya kebersamaan dalam membangun Kementerian Agama,” imbuh Jamil.

BACA JUGA: Gelombang Laut Tinggi, Kebutuhan Ikan Kulonprogo Terpaksa Dipasok dari Cilacap & Semarang

“Selanjutnya dalam memperingati HAB ke-77 ini marilah terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Semua itu hendaklah dilakukan dengan dilandasi nilai-nilai spiritualitas/keagamaan. Benahi perilaku kita agar bisa menjadi teladan yang baik bagi masyarakat,” kata dia.

“Semoga dengan mujahadah menjadi perekat dan pemersatu warga masyarakat, terutama di Kulonprogo. Kerukunan umat di Kulonprogo diharapkan selalu terjaga dengan baik,” ucap dia.

Acara tersebut diikuti pejabat struktural, pengawas madrasah dan pendidikan agama, kepala madrasah, kepala KUA, penghulu, penyuluh agama, ASN Bawah Atap, DWP, hafiz/hafizah. Sementara Mujahadah dipimpin oleh K.H. Syaifudin dan doa oleh Ustad Thohari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Penyebab Parahnya Gempa Bumi di Turki dan Suriah

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement