Advertisement

Tak Mau Kecolongan Parkir Liar dan Ulah Nuthuk Tarif Parkir, Polresta Jogja Bentuk Satgas

Triyo Handoko
Kamis, 29 Desember 2022 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Tak Mau Kecolongan Parkir Liar dan Ulah Nuthuk Tarif Parkir, Polresta Jogja Bentuk Satgas Foto Ilustrasi. - Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Polresta Jogja membentuk Satgas Penegakan Hukum untuk mengantisipasi praktik parkir liar dan ulah nuthuk tarif parkir selama libur akhir tahun.

Pembentukan satgas tersebut dilakukan dengan berbagai instansi lain agar kekondusifan Jogja selama masa libur ini terkendali.

Advertisement

Kapolresta Jogja, Kombes Idham Mahdi menjelaskan berbagai instansi yang tergabung dalam satgas tersebut meliputi Satpol PP, TNI, hingga Dinas Perhubungan. “Selain polisi ada berbagai institusi lain, Satgas Gakkum bertujuan menjaga keamanan dan kekondusifan libur akhir tahun ini,” jelasnya, Kamis (29/12/2022).

Satgas tersebut, jelas Idham, sudah mulai bertugas dengan rutin melakukan pantuan lapangan dan patroli. “Usaha pencegahan parkir nuthuk dan liar tetap yang diprioritaskan, sudah kami sampaikan langsung ke pihak-pihaknya agar tetap mentaati peraturan yang ada,” katanya.

BACA JUGA: DPRD Jogja Kritik Perilaku Wisatawan yang Parkir Sembarangan

Idham menjelaskan usaha lain untuk mengantisipasi dengan koordinasi antarinstansi dalam menempatkan personilnya. “Personel berbagai instansi saling koordinasi terutama di titik-titik objek wisata vital,” jelasnya.

Tindakan tegas petugas lapangan, lanjut Idham, pasti dilakukan jika juru parkir melanggar peraturan. “Kalau sudah diinformasikan yang benar tapi masih ngeyel tentu akan diambil tindakan tegas,” ujarnya.

Kepala Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja meminta masyarakat yang melihat adanya pelanggaran-pelanggaran tersebut untuk melapor.

“Jika melihat atau mengalaminya langsung artinya jadi korban parkir nuthuk, bisa langsung lapor ke petugas di lapangan yang selalu bersiaga,” katanya.

Timbul menjelaskan partisipasi masyarakat khususnya wisatawan untuk menegakan peraturan yang ada juga penting. “Sudah kami imbau ke masyarakat juga untuk turut menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, semuanya untuk menjamin kebaikan bersama,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement