Advertisement

Pemkot Tak Gelar Pesta Perayaan Tahun Baru, Dispar: Kami Kembalikan Semuanya ke Masyarakat

Hadid Husaini
Jum'at, 30 Desember 2022 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Pemkot Tak Gelar Pesta Perayaan Tahun Baru, Dispar: Kami Kembalikan Semuanya ke Masyarakat Ilustrasi. - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pemkot Jogja meniadakan perayaan malam Tahun Baru 2023. Sebagai penggantinya, Pemkot meminta masyarakat merayakan momentum itu secara mandiri. 

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Jogja, Wahyu Hendratmoko meminta masyarakat untuk ikut merayakan pergantian Tahun Baru di beberapa titik yang digelar oleh pihak lain. “Perlu diketahui, Pemkot Jogja Tidak menyelenggarakaan kegiatan pergantian tahun. Kami kembalikan kepada masyarakat masing-masing,” ujar Wahyu saat ditemui di gedung DPRD Kota Jogja, Jumat (30/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dia menyebut sudah banyak pihak, baik dari masyarakat maupun swasta yang pada malam pergantian tahun nanti bakal menggelar kegiatan perayaan pergantian tahun. Sebut saja misalnya, hotel, kafe, restoran, maupun beberapa kelompok masyarakat. “Bahkan di Stadion Mandala Krida sudah mulai ramai dengan mengadakan Old and New Year Nite Race 2023,” kata Wahyu.

BACA JUGA: Alun-Alun Wonosari Jadi Pusat Perayaan Tahun Baru di Gunungkidul

Meskipun begitu, Wahyu mengarapkan agar semua pihak yang membuat agenda malam tahun baru dan pergantian tahun 2023 tetap patuh dengan menerapkan protocol Kesehatan secara ketat dan disiplin karena Covid-19 belum usai.

Kondisi cuaca ekstem dalam beberapa hari terakhir diperkirakan masih akan berlangsung hingga pergantian tahun. Wahyu mengharapkan penyelenggara tetap memperhitungkan mitigasi sehingga pada saat merayakan malam pergantian tahun, masyarakat dapat mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement