Advertisement

TAHUN BARU 2023: Titik Nol Kilometer hingga Tugu Jogja Jadi Lautan Manusia

Sunartono
Minggu, 01 Januari 2023 - 00:57 WIB
Sunartono
TAHUN BARU 2023: Titik Nol Kilometer hingga Tugu Jogja Jadi Lautan Manusia Ribuan masyarakat memadati kawasan Tugu Jogja saat merayakan malam pergantian tahun pada Sabtu (31/12/2022). - CCTV/Jogjaprov.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ribuan orang memadati sepanjang kawasan Tugu Pal Putih Jogja hingga Malioboro dan Titik Nol Kilometer saat perayaan malam pergantian tahun. Meski tidak ada acara khusus menyalakan kembang api, namun banyak masyarakat yang membawa sendiri untuk memeriahkan malam pergantian tahun.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com melalui live streaming CCTV milik Pemda DIY mam.jogjaprov.go.id/ sejak pukul 21.00 WIB seluruh kawasan sepanjang sumbu filosofi Kota Jogja sudah dipenuhi masyakarat. Mereka berjalan hilir mudik sepanjang Malioboro. Tampak kendaraan roda empat dan roda dua harus terjebak macet di sepanjang Malioboro karena kawasan ini telah berubah menjadi lautan manusia. Petugas kepolisi sengaja tidak melakukan penutupan kawasan Malioboro, sehingga kendaraan masih bisa masuk.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Pemkot Tak Gelar Pesta Perayaan Tahun Baru, Dispar

Sekitar pukul 23.00 WIB konsentrasi masyarakat sudah banyak yang menuju kawasan titik nol kilometer dan Tugu Pal Putih. Dua titik ini menjadi sentral dari berkumpulnya massa dengan memenuhi seluruh badan jalan. Di Tugu praktis kendaraan sudah tidak bisa lewat lagi karena sudah menjadi lautan manusia. Sedangkan di titik nol kilometer tampak masih ada kendaraan berusaha lewat meski terjebak kemacetan.

Tepat sekitar pukul 23.50 WIB masyarakat yang berada di kedu lokasi tersebut terpantau menyalakan kembali api untuk menandakan tahun akan berganti dari 2022 ke 2023. Akan tetapi pesta kembang api tersebut dari layar kaca tampak lebih banyak di Tugu Pal Putih. Massa pun bersuka cita merayakan malam pergantian tahun.

Pada pukul 00:30 WIB sepanjang kawasan Malioboro, Titik Nol Kilometer hingga Tugu Pal Putih masyarakat berangsur meninggalkan lokasi. Di Tugu misalnya, dari sebelumnya seluruh badan jalan tertutup manusia, namun sudah bisa dilewati kendaraan bermotor meski masih kategori macet. Hal itu juga terjadi Titik Nol Kilometer, masyarakat mulai meninggalkan kawasan Malioboro setelah malam berubah menjadi tahun 2023. Selamat Tahun Baru 2023.

BACA JUGA : Tak Ada Penutupan Jalan di Kota Jogja saat Malam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demo Aremania Ricuh, Polisi: Ada 3 Orang Alami Luka-Luka

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement