Advertisement

Polda Selidiki Longsor Perumahan di Sleman yang Tewaskan 2 Pekerja

Lugas Subarkah
Rabu, 04 Januari 2023 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
Polda Selidiki Longsor Perumahan di Sleman yang Tewaskan 2 Pekerja Lokasi proyek perumahan yang longsor, Rabu (4/1/2023) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Empat korban longsor talut proyek perumahan di Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Sleman, sudah ditemukan. Kasus ini sekarang diselidiki Polda DIY.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto menjelaskan Ditreskrimum Polda DIY tengah menangani kasus tersebut. “LP [laporan polisi] sudah dibuat, masih dalam tahap penyelidikan,” ujarnya melalui ponsel, Rabu (4/1/2023).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Harian Jogja belum berhasil menghubungi pengembang perumahan, PT Sumber Baru Land. Ketika didatangi ke kantornya di Jalan Magelang, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, pimpinan perusahaan tidak ada. Hanya ada staf yang mengatakan para pimpinan sedang fokus menangani kejadian tersebut.

BACA JUGA: Pukat UGM Minta Polisi Perdalam Motif Maling Laptop Jaksa KPK yang Buang Hasil Curiannya

Sebelumnya, pengawas proyek Sunardi menceritakan kronologi kejadian tersebut. Sekitar pukul 15.00 WIB, para pekerja bersandar di tebing galian. “Saya di atas. Sudah saya arahkan, saya peringatkan jangan mepet di situ. Tapi ada satu orang yang sembrono, itu diketuk-ketuk tanahnya,” katanya.

Ketukan itu menurutnya membuat tanah longsor. Ia pun berteriak memperingatkan para pekerja yang masih berada di bawah. Mereka berlarian, tapi ada empat yang tidak sempat menghindar dan akhirnya tertimbun tanah. Dari keempat korban itu, dua orang selamat dan dua orang meninggal.

Tanah yang longsor tersebut merupakan talut yang sudah dibangun sekitar satu pekan sebelumnya. Para pekerja saat itu sedang mengerjakan penataan batu yang kemudian dilapisi adukan sebagai dasar talut. “Baru mulai dua hari,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement