Advertisement

Kunjungi DPRD DIY, Harian Jogja Diminta Jadi Saluran Aspirasi Masyarakat

Triyo Handoko
Jum'at, 06 Januari 2023 - 18:32 WIB
Budi Cahyana
Kunjungi DPRD DIY, Harian Jogja Diminta Jadi Saluran Aspirasi Masyarakat Kunjungan Harian Jogja diterima oleh Ketua DPRD DIY Nuryadi pada Jumat (6/1 - 2022)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPRD DIY menerima kunjungan Harian Jogja untuk bersama-sama membangun kolaborasi menyalurkan aspirasi masyarakat, Jumat (6/1/2022). Disambut Ketua DPRD DIY Nuryadi, pertemuan tersebut dimaksudkan untuk saling berkolaborasi untuk mengawal kepentingan masyarakat DIY.

Nuryadi dalam pertemuan tersebut meminta media, terutama Harian Jogja, untuk turut mengawal program, kegiatan, hingga kebijakan DPRD DIY. “Bahkan jika ada masukan, kritik, dan aspirasinya kepada DPRD maka media harus melakukannya, karena fungsinya memang pengontrol kekuasaan,” katanya, Jumat pagi.

Advertisement

Kolaborasi antara media dan DPRD DIY, jelas Nuryadi, adalah kunci pembangunan agar lebih tertata dan mengutamakan kepentingan masyarakat. “Termasuk jika kami ada kegiatan atau program maka media juga penting untuk menggambarkannya, agar informasi yang ada bisa diterima masyarakat dan partisipasi bersama tumbuh,” ujarnya.

Tanpa bantuan media, lanjut Nuryadi, program, kegiatan, dan kebijakan DPRD DIY akan kurang tercapai targetnya. “Kami bekerja untuk masyarakat begitu juga media harusnya, jadi ini ada titik temu agar bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Apalagi informasi sekarang jadi hal penting. Informasi dari kegiatan sampai kebijakan perlu diketahui masyarakat karena menyangkut mereka,” jelasnya.

DPRD DIY, menurut Nuryadi, siap membangun kolaborasi bersama untuk mencapai target tersebut. “Apalagi saya dari partainya wong cilik sandal jepit [PDIP], kami mendominasi legislatif di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, semuanya harus bersinergi,” tegasnya.

PDI Perjuangan yang akan berusia 50 tahun pada 10 Januari nanti, lanjut Nuryadi, telah banyak berkiprah di DIY. “Kami jadi penjaga pondasi ideologi negara yaitu Pancasila, kepentingan kami semuanya untuk wong cilik HUT ke-50 ini jadi momentum kami untuk terus mengevaluasi agar terus bisa menyesuaikan zaman untuk kepentingan bersama,” katanya.

Total anggota fraksi PDIP di DPRD DIY ada 17 orang, jelas Nuryadi, sehingga untuk memastikan kinerja tiap anggota maksimal perlu peran media. “Bisa dengan masukan, atau mengabarkan kegiatan dan programnya agar lebih tepat sasaran,” ucapnya.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono menyambut baik ajakan kolaborasi tersebut. “DPRD adalah mitra strategis media, tentu kolaborasi diperlukan untuk bersama-sama menyuarakan aspirasi masyarakat,” katanya.

 Anton menyebut media yang dikelolanya memberikan pemberitaan proporsional. “Kritik juga kadang kami berikan, terutama kritik yang solutif. Informasi-informasi penting terkait kegiatan dan program DPRD juga sering kami beritakan, harapannya dengan kolaborasi ini hubungan yang sudah terjalin makin bisa ditingkatkan hasilnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik, Jumat 27 Januari 2023: Wates dan Wonosari Kena Giliran

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement