Advertisement

Peringati 47 Tahun, SDN Babarsari Gelar Panen Karya Siswa

Media Digital
Jum'at, 06 Januari 2023 - 13:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Peringati 47 Tahun, SDN Babarsari Gelar Panen Karya Siswa Kepala Sekolah SDN Babarsari, Kristianta, memotong tumpeng, dalam peringatan Ulang Tahun ke-47 SDN Babarsari, Jumat (6/1/2023) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Genap berusia 47 tahun, SDN Babarsari menggelar Panen Karya ‘Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila’, Jumat dan Sabtu (6-1/1/2023). Mulai dari karnaval hingga bazar meramaikan peringatan ulang tahun ini.

Kepala Sekolah SDN Babarsari, Kristianta, menjelaskan rangkaian kegiatan dimulai dengan karnaval mengelilingi kampung Kledokan dan Babarsari sejauh 5 Km. “Diikuti oleh kurang-lebih 500 peserta yang terdiri dari siswa, orang tua siswa, paguyuban, alumni, guru dan tendik,” ujarnya.

Advertisement

Karnaval ini mengangkat tema Karnaval Bhineka, sehingga para peserta pun mengenakan pakaian adat. Sesampainya di sekolah, para peserta bisa menikmati berbagai kuliner yang dijajakan dalam bazar yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan pentas seni dari para siswa. Setiap kelas menampilkan karyanya masing-masing yang telah disiapkan selama semester, yang merupakan implementasi kurikulum merdeka belajar. “Ada tari-tari, menyanyi, puisi, olahraga dan sebagainya,” ungkapnya.

Baca juga: Indonesia Aman dari Lonjakan Covid-19, Ini Penyebabnya Menurut Menkes

Selain itu, para siswa juga menampilkan hasil kegiatan ekstrakulikuler seperti angklung, karate dan lainnya. Puncak acara pada hari pertama ini adalah pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah yang diberikan kepada Ketua Komite Sekolah.

Ia berharap di usia yang ke 47 ini, SDN Babarsari dapat memberikan pelayanan dengan baik kepada siswa dan orang tua siswa. “Saat ini total siswa ada 336, semoga kedepan dapat meningkat lagi prestasinya karena beberapa tahun terakhir terganggu pandemi,” katanya.

Dengan demikian maka SDN Babarsari harus kembali mulai dari awal membina siswa yang berkemajuan dan berkarakter bangsa. Seiring dengan memulihnya kondisi pasca pandemi, diharapkan proses pembinaan itu bisa kembali berjalan maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik, Jumat 27 Januari 2023: Wates dan Wonosari Kena Giliran

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement