Advertisement

Selang Tiga Hari, Dua Warga Wonosari Kehilangan Sepeda Motor

David Kurniawan
Jum'at, 06 Januari 2023 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Selang Tiga Hari, Dua Warga Wonosari Kehilangan Sepeda Motor Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Warga di Kapanewon Wonosari, Gunungkidul diminta mewaspadai kasus pencurian kendaraan bermotor yang sedang marak. Pasalnya, kurun waktu tiga hari terdapat dua kasus pencurian.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto mengatakan, dalam seminggu terjadi dua curanmor di Kapanewon Wonosari. Kasus pencurian terakhir terjadi pada Kamis (5/1/2022) di Kalurahan Siraman.

Advertisement

Sepeda Motor Honda AB 4928 HM milik Ari Setyo yang diparkir di teras rumah raib digondol maling sekitar pukul 14.30  WIB. Peristiwa ini diketahui oleh tetangga korban yang memberitahukan bahwa motor yang dimiliki sudah tidak ada karena dibawa oleh orang tak dikenal.

“Sempat mencoba mengejar pelaku tapi tidak berhasil hingga akhirnya melaporkan kejadian ini ke SPKT Polres Gunungkidul,” kata Suryanto kepada wartawan, Jumat (6/1/2022).

Baca juga: Indonesia Aman dari Lonjakan Covid-19, Ini Penyebabnya Menurut Menkes

Dia menambahkan, sebelum peristiwa pencurian ini, pada Senin (3/1/2023), salah seorang warga Kepek, Wonosari juga kehilangan sepeda motor. Dua peristiwa pencurian di awal tahun ini diharapkan menjadi pembelajaran agar kasus yang sama tidak terulang kembali.

“Pencurian berselang hanya tiga hari dan keduanya berada di wilayah Wonosari. Jadi, kami minta kepada warga untuk lebih berhati-hati lagi,” katanya.

Suryanto mengungkapkan kewaspadaan bisa dilakukan dengan memastikan kendaraan yang ditinggalkan benar-benar dalam kondisi aman. Selain itu, jika melihat sesuatu hal yang mencurigakan bisa segera melaporkan ke mapolsek terdekat.

“Jangan lupa saat meninggalkan kendaraan harus terkunci serta tidak lupa mencopotnya,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kru Lion Air yang Tabrak Garbarata di Merauke Negatif Alkohol & Narkoba

News
| Sabtu, 28 Januari 2023, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Resmi Dibuka, Ini Wahana Solo Safari Zoo yang Dahulu Taman Taru Jurug

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement