Advertisement

Halo Warga Bantul, Sore Ini Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Sekitar Bantul Kota

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 13 Januari 2023 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Halo Warga Bantul, Sore Ini Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Sekitar Bantul Kota Kondisi lalu lintas sebelum perbatasan Gunungkidul dengan Kabupaten Bantul, Selasa (4/6/2019)- Harian Jogja - Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di jalan jenderal Sudirman atau sekitar Bantul Kota pada Jumat, (13/1/2023) mulai pukul 18.00 WIB. Pengalihan tersebut disebabkan karena adanya perhelatan pengajian akbar bertajuk Ngaji Kebangsaan bersama Gus Miftah.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan pengajian akbar yang diadakan dalam rangka Doa Awal Tahun Untuk Indonesia tersebut persisnya digelar di depan Pasar Bantul.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Rekayasa pengalihan lalu lintas berada di sekitar jalan menuju lokasi kegiatan pengajian,” kata Jeffry dihubungi pada Jumat, (13/1/2023).

Kata Jeffry, pengalihan arus lalu lintas dilakukan di dua titik yaitu Simpang Gose daa Simpang Klodran. Menurutnya, kendaraan dari arah Samas atau selatan, ketika sampai di Simpang Gose, akan diarahkan ke Barat menuju Jalan Prof. Dr. Supomo dan Timur menuju Jalan Urip Sumoharjo.

Baca juga: Kulonprogo Makin Sering Dilanda Bencana

Sementara di Simpang Klodran, arus lalu lintas dari arah Jogja atau Utara dialihkan ke Barat di Jalan Pemuda dan Timur di Jalan Pramuka. Tidak hanya itu, penutupan arus lalu lintas juga dilakukan di beberapa titik dalam kota seperti di Simpang Tiga Kantor Pos, Simpang Tiga Stasiun, dan Simpang Empat Paseban.

Jeffry mengimbau kepada masyarakat yang hendak melitas di Kota Bantul agar mencari jalur alternatif lain untuk menghindar kepadatan arus lalu lintas akibat acara tersebut.

“Terkait lokasi parkir yang disediakan dalam acara pengajian tersebut ada area Parkir VVIP di depan ruko Pasar Bantul sisi utara, area Parkir VIP BRI Cabang Bantul, area Parkir Masjid Agung Manunggal Bantul, area Parkir Lapangan Paseban dan Taman Milenial,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement