Advertisement

DPD PDI Perjuangan DIY, PAC Gondokusuman dan Kader Posyandu Berkolaborasi Mengatasi Stunting

Media Digital
Senin, 23 Januari 2023 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
DPD PDI Perjuangan DIY, PAC Gondokusuman dan Kader Posyandu Berkolaborasi Mengatasi Stunting DPD PDI Perjuangan D.I. Yogyakarta melalui PAC Gondokusuman menyelenggarakan kegiatan Pengolahan Makanan Sehat dan Bergizi - Ist

Advertisement

23 Januari 2023– DPD PDI Perjuangan D.I. Yogyakarta melalui PAC Gondokusuman menyelenggarakan kegiatan Pengolahan Makanan Sehat dan Bergizi bersama dengan kader Posyandu dari Kalurahan Terban, Kemantren Gondokusuman untuk merespon masalah stunting dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-50 dan memperingati HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati.

Ketua PDI Perjuangan Nuryadi, S.Pd. dalam kesempatan tersebut mengapresiasi para kader yang antusias mengikuti kegiatan. "Masalah mal nutrisi dan stunting ini menjadi perhatian pemerintah, karena menyangkut kualitas generasi kita, maka DPD PDI Perjuangan DIY turun secara langsung aktif dalam penanggulangan stunting dan ini dilaksanakan di semua wilayah oleh seluruh kader", jelasnya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

stunting menjadi isu yang mendesak untuk diselesaikan karena dapat berdampak pada kualitas sumber daya manusia Indonesia. Masih ada masyarakat yang belum mengetahui definisi stunting, penyebab, dampak yang ditimbulkan, dan cara menanggulanginya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY Totok Hedi Santosa menyampaikan "stunting menjadi perhatian khusus dari Ketua Umum, maka seluruh kader di semua wilayah menggalakkan ini. Pemerintah daerah harus benar-benar terlibat dalam planning masa depan bangsa. Kaum muda bangsa, sejak kecil, sejak dalam kandungan perlu mendapat gizi nutrisi yang baik untuk mendukung tumbuh kembangnya menjadi sumberdaya manusia berkualitas".

"Peran orang tua dan para kader di masyarakat penting untuk pencegahan stunting, diantaranya konsumsi makanan bergizi untuk Ibu hamil, pemeriksaan kehamilan secara rutin, bayi lahir mendapatkan ASI eksklusif, pertumbuhan balita dengan asupan tambahan yang kaya nutrisi", imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dwi Wahyu Budiantoro, Bendahara DPD PDI Perjuangan DIY mengatakan bahwa kolaborasi DPD, PAC, dan para kader ini menindaklanjuti instruksi Partai. "Terban dalam taraf bahaya stunting, wilayah jingga. Penanganan stunting tidak hanya pemberian makanan tambahan, langkahnya adalah dengan mengedukasi kader mengolah makanan bergizi, sehingga Partai bisa menjadi dapur makanan sehat bergizi, sekaligus bersinergi dengan OPD terkait". (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement