Advertisement

Tiga Perwira Polres Gunungkidul Dimutasi

David Kurniawan
Selasa, 24 Januari 2023 - 17:37 WIB
Budi Cahyana
Tiga Perwira Polres Gunungkidul Dimutasi Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri memimpin upacara serah terima jabatan perwira di lingkup Polres Gunungkidul, Selasa (24/1/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri, melantik tiga pejabat anyar dalam serah terima jabatan di halaman Mapolres Gunungkidul, Selasa (24/1/2023). Para pejabat baru diharapkan segera beradaptasi sehingga tidak menghambat pelayanan kepada masyarakat.

Ada tiga perwira Polres Gunungkidul yang dimutasi. Wakapolres Kompol Widyamustikanngrum kini menjabat Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda DIY. Posisinya di Polres Gunungkidul diganti Kompol Candra Lulus Widiantoro yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polresta Kota Jogja.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: 3 Lembaga Amil Zakat di DIY Tidak Berizin, DPRD Minta Kemenag Bertindak Tegas

Adapun perwira kedua yang dimutasi adalah Kabag Ops Kompol Neko Budi Andoyo yang menduduki jabatan baru Kasubag Anev Bagbinopsnal Dit Binmas Polda DIY. Sebagai gantinya ditunjuk Kompol Rahmadiwanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mergangsang di Polresta Kota Jogja.

Mantan Kasatreskrim Gunungkidul AKP Mahardian Dewo Negoro menduduki jabatan baru sebagai Panit 2 Subdit Waster Dit Pam Obvit Polda DIY. Jabatan Kasatreskrim Polres Gunungkidul diisi mantan Kapolsek Seyegan Sleman, Iptu Andika Arya Pratama.

“Kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru,” kata Edy kepada wartawan, Selasa siang.

Menurut dia, mutasi jabatan di lingkup Polri merupakan hanya yang biasa. Proses ini sebagai bagian dari dinamika pengembangan karier yang berkesinambungan. “Jadi setiap anggota bisa dipindahkan sesuai dengan ketugasan yang dimiliki,” katanya.

BACA JUGA: Warga Sleman Ditangkap Densus 88, Pakar dari UGM Sebut Ragam Kelompok yang Rentan Jadi Teroris

Edy berharap agar para pejabat baru bisa segera menyesuaikan di tempat kerja yang baru. Adaptasi dibutuhkan agar tidak mengganggu pelayanan di masyarakat. “Untuk pejabat lama kami ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini dan semoga sukses di tempat yang baru,” katanya.

Kasi Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto mengatakan serah terima jabatan tiga perwira di lingkup Polres Gunungkidul berjalan lancar. Dia berharap kerja sama yang baik semua pihak sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan. “Upacara juga diikuti perwakilan satu pleton dari masing-masin satuan di Polres Gunungkidul,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Fakta Kasus Susi Air: Pesawat Dibakar, Pilot dan Penumpang Disandera

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement