Advertisement

Bawa Golok dan Gir, Tiga Remaja di Gondokusuman Jogja Ditangkap Polisi

Triyo Handoko
Selasa, 31 Januari 2023 - 09:17 WIB
Budi Cahyana
Bawa Golok dan Gir, Tiga Remaja di Gondokusuman Jogja Ditangkap Polisi Kasatreskrim Polresta Jogja AKP Archy Nevada menunjukan barang bukti golok saat ungkap kasus pada Senin (30/1/2023). - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tiga remaja dibekuk polisi saat tertangkap tangan membawa senjata tajam (sejam) di Gondokusuman, Jogja. Ketiganya membawa golok dan gir.

Ketiga remaja tersebut ditangkap pada Minggu (15/1/2023) saat patroli Polresta Jogja melintas di SMP Kanisius Gayam, Kemantren Gondokusuman. Lantaran gerak-gerik kelompok remaja ini mencurigakan, tim patroli langsung mendatangi mereka. “Saat diikuti, tiga orang ini membuang sajam itu pinggir Sungai Gayam,” kata Kasatreskrim Polresta Jogja AKP Archy Nevada, Senin (30/1/2023).

Advertisement

Archy menyebut tiga remaja itu langsung mengakui perbuatannya atas kepemilikan sajam yang dibuang tersebut. “Saat diinterogasi, dua dari tiga remaja ini mengaku memiliki sajam tersebut,” ujarnya.

Dua anak yang memiliki sajam tersebut berinisial A, 16, warga Mergangsang dan R, 17, warga Danurejan. “Semuanya di bawah umur, berarti anak berhadapan dengan hukum dan akan masih kami proses,” jelas Archy.

Dua tersangka dijerat Undang-Undang Darurat No.12/1951 karena memiliki sajam tanpa izin. “Ancaman hukumannya bisa sampai 12 tahun penjara,” tegas Archy.

BACA JUGA: Banding Ditolak, Keluarga dan Kuasa Hukum Terdakwa Klitih Gedongkuning Ajukan Kasasi

Kepala Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja mengingatkan para orang tua untuk terus memantau anak mereka. “Jangan sampai terlibat masalah hukum, tentu peran orang tua harus ditingkatkan lagi,” katanya.

Timbul juga meminta masyarakat untuk lebih hati-hati. “Khususnya saat berpergian di malam hari, jika tidak penting sebaiknya dihindari,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement