Advertisement

Viral Gibran Diminta Mengaspal Jalan Godean, Begini Tanggapan Pemkab Sleman

Lugas Subarkah
Rabu, 01 Februari 2023 - 18:57 WIB
Budi Cahyana
Viral Gibran Diminta Mengaspal Jalan Godean, Begini Tanggapan Pemkab Sleman Sejumlah pengguna sepeda motor di Jalan Godean, Balai Desa Sidoarum, Godean dihentikan untuk operasi yustisi yang diadakan oleh Satpol PP Sleman pada Senin (30/7 - 2018).Harian Jogja/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jalan Godean, Sleman, viral akibat unggahan di Twitter yang meminta Walikota Solo, Gribran Rakabuming, untuk mengaspal ruas jalan tersebut. Pemkab Sleman menyebut kewenangan pemeliharaan Jalan Godean ada di Pemda DIY.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Sleman, Taufiq Wahyudi, menjelaskan Jalan Godean merupakan Jalan Provinsi sehingga pemeliharaannya pun dilakukan oleh Pemda DIY. “Itu jalan provinsi,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (1/2/2023).

Advertisement

Meski demikian, jika ada warga yang mengeluhkan soal kondisi jalan tersebut, Pemkab Sleman akan menyampaikan kepada Pemda DIY sebagai pihak yang berwenang melakukan perbaikan. “Kalau ada masukan yang bukan kewenangan kabupaten saya tetap koordinasi dengan provinsi,” katanya.

Namun jika kerusakan tersebut bersifat darurat dan volumenya tidak terlalu banyak, terkadang dari Pemkab Sleman juga bisa langsung melakukan perbaikan dengan meminta izin terlebih dahulu dari Pemda DIY. “Karena demi keselamatan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Viral Gibran Rakabuming Diminta Warganet Mengaspal Jalan Godean Sleman

Langkah tersebut diambil karena sistem pemeliharaan di Pemda DIY membutuhkan alur yang lebih panjang dan tidak bisa langsung saat itu juga dikerjakan. “Kalau dari kami kan tidak sewaktu-waktu bisa,” kata dia.

Di samping menunggu laporan dari masyarakat, Dinas PUPKP Sleman menurutnya juga selalu memantau kondisi jalan sehingga jika ada kerusakan yang di luar kewenangannya langsung disampaikan ke pihak yang berwenang. “Pantauan kami selama ini sudah kami sampaikan,” ujarnya.

BACA JUGA: Gibran Diminta Mengaspal Jalan Godean, Warganet: Niki Sengojo Nopo Kesasar Nggih

Sebelumnya, salah satu warganet tiba-tiba meminta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming untuk mengaspal Jalan Godean, Sleman karena banyak berlubang. Unggahan lewat Twitter berbau sindiran itu kemudian ditanggapi Gibran dengan pertanyaan lokasi jalan tersebut.

Warganet menyampaikan permintaan kepada Gibran sebagai bentuk sindiran karena pejabat setempat di wilayah DIY maupun Sleman khususnya dinilai belum dapat memenuhi keinginan masyarakat terkait jalan yang halus di sepanjang Godean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement