Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Kecelakaan, Siswa SMP asal Gilangharjo Meninggal Dunia

Andreas Yuda Pramono
Kamis, 02 Februari 2023 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Kecelakaan, Siswa SMP asal Gilangharjo Meninggal Dunia Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Siswa SMP asal Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Sanden, Bantul meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di simpang empat Daleman, Gadingharjo, Sanden, Bantul pada Rabu (1/2/2023) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan kejadian berawal ketika pengendara Honda Vario Hitam AB 5662 XB melaju dari arah Timur ke Barat.

Advertisement

Di saat yang bersamaan, pengendara Vario Putih AB 4773 TJ melaju dari arah Utara ke Selatan. Akibat jarak keduanya yang terlalu dekat, maka kedua kendaraan tersebut saling menyenggol dan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Dalam kejadian tersebut, pengendara Vario Hitam berinisial ZMI, yang masih berstatus pelajar SMP, meninggal dunia seusai dibawa ke RS PKU Muhammadiyah, Bantul. Di pihak lain, pengendara Vario Putih berinisial NYH, 14, dan N, 15, mengalami beberapa luka di bagian tubuh.

BACA JUGA: Jalan Wates Km 8 Nihil Kecelakaan Setelah Dipasang Pembatas

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga, Isdarmoko menegaskan bahwa pelajar SMP sebenarnya tidak diperbolehkan membawa kendaraan bermotor.

“Karena usia mereka sangat-sangat dini. Tidak mungkin dia punya SIM juga kan,” kata Isdarmoko ditemui di ruang kerjanya pada Kamis (2/2/2023).

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Jalan dan Prasarana Transportasi Dishub Bantul, Suyamto, mengatakan guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalanan yang kerap menimpa usia produktif atau pelajar maka jawatannya akan menyediakan bus sekolah.

“Kami memang punya rencana pengadaan bus sekolah. Ini masih kami kaji. Nah, kami belum tahu nanti siapa yang bisa mengadakan bus itu. Hal ini kami lakukan soalnya angka laka lantas di Bantul tergolong tinggi. Korbannya itu kebanyakan usia produktif atau pelajar,” kata Suyamto ditemui di ruang kerjanya pada Kamis (2/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cuaca Panas, Dinas Kesehatan DIY Minta Warga Mewaspadai Gangguan Kesehatan Kulit

News
| Minggu, 01 Oktober 2023, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Unik, Taman Sains Ini Punya Gedung Seperti Pesawat Ruang Angkasa

Wisata
| Sabtu, 30 September 2023, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement