Advertisement

Dosen UII Hilang Terdeteksi di AS Lewat Boston, Apa Misinya? Ini Penjelasan Kampus

Sunartono
Senin, 20 Februari 2023 - 02:17 WIB
Sunartono
Dosen UII Hilang Terdeteksi di AS Lewat Boston, Apa Misinya? Ini Penjelasan Kampus Ahmad Munasir Rafie Pratama. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Peristiwa hilangnya dosen FTI Universitas Islam Indonesia (UII) Ahmad Munasir Rafie Pratama saat perjalanan dari Norwegia kini muncul fakta baru. Rafie sempat terdeteksi di Boston, Amerika Serikat setelah sebelumnya terlacak berada di Istanbul, Turki.

“Berdasarkan informasi yang diterima oleh keluarga melalui UII dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Rafie terdeteksi masuk Amerika Serikat melalui Bandara Boston pada 13 Februari 2023. Temuan ini didasarkan pada data dari United States Customs and Border Protection,” kata Fathul, Minggu (19/2/2023) malam.

Advertisement

BACA JUGA : Dosen UII Hilang Kini Terdeteksi di Boston Amerika Serikat

Meski demikian, Fathul belum dapat memastikan lokasi keberadaan Rafie di Boston tersebut karena karena data keberadaan di Boston itu hanya terungkap lewat United States Customs and Border Protection. Selain itu pihak kampus belum mengetahui misi atau alasan mengapa dosen kelahiran 1986 itu menuju Boston sekembalinya dari Oslo melalui Istanbul dan tidak langsung ke Indonesia.

“Sampai saat ini, yang bersangkutan belum bisa dihubungi dan kami belum mengetahui misi apa ke Boston,” katanya.

Ia berharap Rafie segera menghubungi untuk mengabarkan lokasi dan keadaannya. Setelah misi di Boston selesai, dapat kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat dan baik. “Jika dibutuhkan bantuan pendampingan atau penjemputan, UII akan berkoordinasi dengan Kemlu RI dan/atau KJRI New York,” ujarnya.

BACA JUGA : Masih Belum Ditemukan, Pencarian Dosen UII Libatkan Interpol

UII dan keluarga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kemlu RI dan semua jajaran di KBRI Oslo, KBRI Ankara, KJRI Istanbul, KJRI New York, KBRI Riyadh, PP Muhammadiyah. “Dan pihak lain yang tidak dapat kami sebut satu per satu, atas bantuan yang diberikan dalam upaya pelacakan ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement