Advertisement

Beberapa Hari Sebelum Hilang, Dosen UII Rafie Pratama Sempat Umrah Bareng Anak dan Istri

Sunartono
Senin, 20 Februari 2023 - 21:37 WIB
Sunartono
Beberapa Hari Sebelum Hilang, Dosen UII Rafie Pratama Sempat Umrah Bareng Anak dan Istri Rafie Pratama, Dosen FTI UII. - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dosen Fakultas Teknologi Industri (FTII) UII Ahmad Munasir Rafie Pratama yang hilang di luar negeri sempat berangkat umrah di tanah suci Bersama istri dan anak. Kegiatan umrah itu dilakukan saat bersamaan dengan Rafie kunjungan ke Arab Saudi menjadi pembicara utama dalam sebuah konferensi.

Kepastian terkait pergi umrah Bersama keluarga itu disampaikan oleh Rektor UII Profesor Fathul Wahid Senin (20/2/2023). Fathul mendapatkan informasi itu dari pihak keluarga.

Advertisement

BACA JUGA : Dosen UII Hilang Kini Terdeteksi di Boston Amerika Serikat .

“Beliau diundang konferensi sebagai pembicara kunci di Riyadh, Arab Saudi pada 23-25 Januari 2023. Saat itu sekalian umrah dengan istri dan anak dan ini [kegiatan umrah] sudah dibenarkan [konfirmasi kegiatannya] oleh pihak keluarga. Kemudian ada misi lain [bersama tim UII], ketika istri anak pulang [umrah], beliau [saat masih di Arab Saudi] melanjutkan ke Norwegia bersama kami dan bertemu di Bandara Istanbul pada 5 Februari 2023,” kata Fathul Wahid.

Fathul menegaskan selam beraktivitas akademik Bersama di Norwegia dalam keadaan baik dan bekerja seharian penuh hingga kemudian berakhir pada 12 Januari 2023.

“Di Oslo [Norwegia], kami memang mendapatkan penerbangan yang berbeda, ada pagi, ada yang siang, ini bukan berarti kami tidak solid, tetapi karena masing-masing dari kami ada misi akademik lain,”  ujarnya.

BACA JUGA : Dosen UII Hilang Terdeteksi di AS Lewat Boston, Apa Misinya

Sebelumnya Rafie Pratama dinyatakan hilang oleh keluarga karena tidak bisa dihubungi sama sekali. Pihak keluarga pun membuat laporan ke kepolisian. Tim Krisis UII berusaha mendeteksi keberadaan Rafie melalui berbagai perangkat. Di antaranya terdeteksi di Istanbul, Turki. Akan tetapi kemudian berpindah ke Amerika Serikat melalui Boston.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement