Advertisement

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan 6 Ton Sagu Mutiara Terguling di Girimulyo

Catur Dwi Janati
Selasa, 21 Februari 2023 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan 6 Ton Sagu Mutiara Terguling di Girimulyo Truk bermuatan enam ton sagu mutiara yang terguling di di Jl. Janti-Gua kiskendo Sekaro, Giripurwo, Giiumulyo, Selasa (21/2/2023) - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Truk bermuatan enam ton sagu mutiara terguling di Girumulyo. Lantaran sopir mengandalkan Google Maps dan kurang menguasai medan, truk yang tak kuat menanjak tersebut terguling tepat di bibir jurang. 

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menerangkan insiden truk terguling terjadi pada Selasa (21/2/2023) di Jln. Janti - Goa kiskendo Sekaro, Giripurwo, Girumulyo.

Advertisement

Truk dengan nomor polisi AD 8957 EB yang dikendarai M. Agus Setiawan, 26, warga asal Karang Dowo, Klaten ini terguling sekitar pukul 06.50 WIB.

"Awal mula kejadian ini saat pengemudi  mengendarai trum berangkat dari Solo menuju Purworejo. Sampai di lokasi kejadian truk tidak kuat dikarenakan jalan menanjak sehingga terperosok ke bibir jurang," terang Novi. 

BACA JUGA: Kecelakaan, Siswa SMP asal Gilangharjo Meninggal Dunia

Dari hasil penyelidikan lebih lanjut, Agus mengikuti aplikasi Google Maps dalam perjalanannya. Di sisi lain pengemudi truk dinilai kurang menguasi medan sehingga menyebabkan kecelakan tunggal ini terjadi.

"Driver mengikuti Google Maps dan kurang menguasai medan tanjakan panjang dan tinggi,"tegasnya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden ini. Namun, truk mengalami sejumlah kerusakan seperti as roda patah, spion kanan maupun kiri rusak serta bak truk yang juga mengalami kerusakan.  "Diduga pengemudi truk nomor polisi AB 8957 EB tidak kuat menanjak," lanjutnya. 

Di sisi lain muatan sagu mutiara sebanyak 120 sak atau setara enam ton yang diangkut dalam truk sebagian tumpah ke jalan. Ditaksir kerugian material yang disebabkan atas insiden ini mencapai Rp150 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement