Advertisement

Ditegur Tetangga di Timoho Jogja karena Kebut-kebutan Naik Moge, Mario Dandy Menjawab Singkat

Yosef Leon
Senin, 27 Februari 2023 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
Ditegur Tetangga di Timoho Jogja karena Kebut-kebutan Naik Moge, Mario Dandy Menjawab Singkat Mario Dandy Satriyo - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mario Dandy Satriyo, anak bekas pejabat Direktorat Jenderal Pajak yang tersandung kasus penganiayaan, hanya menjawab singkat saat ditegur warga Timoho, Jogja, karena kebut-kebutan naik moge.

Mario Dandy menghabiskan sebagian masa remajanya di Jogja. Dia mengenyam pendidikan sekolah menengah pertama di SMP Pangudi Luhur I Jogja kemudian meneruskan sekolah di SMA Taruna Nusantara sebelum dikeluarkan. Semasa SMA, Mario Dandy sering pulang ke rumah bapaknya, Rafael Alun Trisambodo, di Jogja.

Advertisement

Rafael adalah eks Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta II yang punya kekayaan tercatat Rp50-an miliar. Gaya hidup keluarga Rafael menjadi sorotan setelah Mario Dandy menganiaya David, anak salah satu pengurus GP Ansor, hingga koma. Di akun medsosnya, Mario Dandy kerap memamerkan kekayaan bapaknya, seperti naik moge.

Kebiasaan Mario Dandy naik moge itu pernah mengganggu tetangganya di Timoho. Warga di seputar kompleks salah satu rumah milik Rafael Alun Trisambodo mengaku hanya beberapa kali bertatap muka dengan anggota keluarga kaya itu saat bertandang ke Jogja. 

Beberapa kali Rafael Alun dan keluarganya, termasuk Mario Dandy, mampir ke salah satu rumahnya yang terletak di Jalan Ganesha II bernomor 12 RT 50 RW 5, Kelurahan Muja Muju, Kemantren Umbulharjo Kota Jogja. 

Tokoh masyarakat setempat, Sugiharto, Senin (27/2/2023) mengatakan Mario Dandy Satriyo, 20, beberapa kali mampir ke rumah mewah itu saat dirinya bersekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang. Saat liburan sekolah, Mario Dandy, selalu berkunjung ke rumah bapaknya.

"Liburan saja mungkin. Anaknya juga sering ke sini. Waktu dulu anaknya [Mario Dandy] kan di SMA Taruna beberapa kali juga ke sini," kata Sugiharto. 

BACA JUGA: Mario Dandy Satriyo Lulusan SMP di Jogja, Begini Kesaksian Para Guru tentang Perilakunya

Rumah Sugiharto terletak persis di depan rumah milik Rafael Alun yang berada di sisi selatan jalan. Sugiharto menjelaskan, ia beberapa kali melihat Mario Dandy berkeliling kompleks sambil membawa hewan peliharaan. 

"Pernah juga kebut-kebutan lewat jalan sini sambil bawa motor gede. Saya tegur, tapi ya dia cuma bilang 'ya'," kata dia. 

BACA JUGA: Bak Istana! Begini Penampakan Rumah Rafael Alun Orangtua Mario Dandy di Timoho Jogja

Sebelum terlibat insiden penganiayaan yang kemudian viral tersebut, Mario Dandy disebutkan pernah sekali berkunjung ke rumah itu. Sugiharto bertemu sekitar Januari silam atau dua sampai tiga pekan lalu. 

"Terakhir ketemu pas itu, dia keluar kompleks sambil bawa hewan peliharaan jalan-jalan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement