Advertisement

Bukti Corona Belum Hilang! Ada 5 Warga Gunungkidul Masih Dirawat di RS

David Kurniawan
Kamis, 09 Maret 2023 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Bukti Corona Belum Hilang! Ada 5 Warga Gunungkidul Masih Dirawat di RS Ilustrasi virus Corona. - REUTERS/Dado Ruvic

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan penularan virus Corona belum sepenuhnya hilang. Masyarakat tetap diminta mewaspadai penularan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Hingga sekarang, kata dia, tercatat masih ada lima orang warga Gunungkidul yang menjalani perawatan karena dinyatakan positif Corona. “Kasusnya masih ada. Meski ada banyak pelonggaran, saya mengimbau tetap mewaspadai potensi penularan virus ini,” kata Dewi kepada wartawan, Kamis (9/3/2023).

Advertisement

Dia menjelaskan, sejak ditemukan kasus ini pertama kali di 2020 lalu, sudah ada 23.399 warga Gunungkidul yang dinyatakan positif corona. Sebanyak 22.168 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 1.226 orang dinyatakan meninggal dunia karena Corona. “Hari ini tidak ada penambahan kasus, tapi satu warga dinyatakan sembuh sehingga yang menjalani perawatan masih lima orang,” katanya.

BACA JUGA: Luar Biasa! Kekebalan Tubuh Warga Jogja terhadap Covid-19 Capai 99%

Menurut Dewi, untuk pencegahan tidak hanya mengimbau tetap mematuhi protokol kesehatan. Namun, program vaksinasi masih tetap berjalan, meski intesitasnya tidak sebanyak pada saat kasusnya sedang tinggi. “Puskesmas tetap membuka layanan dan tetap ada warga yang mengikuti program vaksinasi,” katanya.

Selain itu, dia juga berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Guna menjaga daya tahan tubuh juga meminta untuk rajin berolahraga. “Dengan kondisi tubuh fit, maka tidak mudah terserang penyakit,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Ingatkan Masyarakat berhati-hati dalam Memberikan Informasi Data Pribadi

News
| Minggu, 21 Juli 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement