Advertisement

Patroli ke Sekolah Rutin Dilakukan Polsek Umbulharjo, Hasilnya Nihil Klitih

Triyo Handoko
Selasa, 14 Maret 2023 - 15:07 WIB
Sunartono
Patroli ke Sekolah Rutin Dilakukan Polsek Umbulharjo, Hasilnya Nihil Klitih Suasana patroli Polsek Umbulharjo ke sekolah untuk mengantisipasi klitih. Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polsek Umbulharjo rutin mengadakan patroli di sekolah-sekolah di wilayahnya. Sasaran patroli terutama SMP dan SMA, koordinasi dengan pengurus sekolah juga terus dijaga untuk mengantisipasi kenakalan remaja.

Patroli tersebut rutin dilakukan tiap siang hari saat jam pulang sekolah. Di Umbulharjo sendiri setidaknya ada lebih dari 20an sekolah jenjang SMP dan SMA baik berstatus negeri dan swasta. Dimana SMP ada sekitar 12 sekolah swasta dan negeri, sedangkan SMA sekitar tujuh sekolah swasta dan negeri.

Advertisement

BACA JUGA : Korban Klitih Titik Nol Jogja Disebut Ngegas Motor Sambil

Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo Iptu Nuri Aryanto menjelaskan hasil dari patroli rutin dan koordinasi dengan pihak sekolah adalah nihilnya kasus klitih atau kekerasan jalanan di wilayahnya. “Pada 2023 ini belum ada kejadian klitih, tentu ini hasil positif dari apa yang kami lakukan dan akan ditingkatkan,” jelasnya, Senin (13/3/2023).

Patroli yang dilakukan Polsek Umbulharjo ke sekolah dilakukan oleh beragam unit. “Dari unit Bhabinkamtibmas, humas, sampai Reskrim semuanya ikut patroli jadi tidak ada klitih ini merupakan hasil kerja bersama,” katanya.

Nuri menyebut akan meningkatkan kegiatan rutin patroli, tak hanya ke sekolah juga ke kampung-kampung. “Karena mau bulan puasa dimana aktivitas malam hari meningkat tentu kerawanan juga akan meningkat sehingga akan kemi lebih gencarkan lagi,” ujarnya.

Petugas Humas Polsek Umbulharjo Bripka Widodo Lestari menyebut kegiatan patroli pihaknya masuk sebagai program rutin yang ditingkatkan. “Program ini terus ditingkatkan dan diperluas cakupannya, koordinasi dengan pihak sasaran juga terus dilakukan untuk menjaga kekondusifan wilayah,” terangnya, Senin siang. 

BACA JUGA : Aksi Klitih Kembali Lagi, Ini Sederet Kasus Klitih di Jogja

Widodo menyebut berbagai pihak menyambut baik program patroli Polsek Umbulharjo. “Seperti sekolah-sekolah di sini para pemimpinnya antusias dan selalu terbuka ke kami, jadi program ini didukung masyarakat juga,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement