Advertisement

Popda DIY Jadi Ajang Penjaringan Atlet Unggulan

Media Digital
Sabtu, 18 Maret 2023 - 07:57 WIB
Stefani Yulindriani Ria S. R
Popda DIY Jadi Ajang Penjaringan Atlet Unggulan Para penerima medali Popda DIY 2023 berfoto bersama. - Istimewa

Advertisement

JOGJA — Penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2023 tengah berlangsung hingga 18 Maret 2023. Popda menjadi ajang untuk mencari atlet unggulan di DIY.

Kepala Seksi Olahraga Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY, Danang Agus Yuniarto menyampaikan Popda diselenggarakan untuk menyiapkan atlet yang akan berkompetisi di tingkat nasional. Menurutnya, untuk dapat menyiapkan atlet ke kejuaraan nasional, atlet perlu memiliki pengalaman berkompetisi di tingkat daerah terlebih dahulu. “Tujuan Popda ini bahwa kami butuh kompetensi berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” ucapnya, Jumat (17/’3/2023).

Advertisement

Menurutnya banyak atlet muda potensial di DIY. “Kalau yang di Jogja cukup bagus, ada beberapa dari Taekwondo sudah sampai kelas internasional,” ucapnya.

Sejauh ini, kata dia, DIY telah melakukan pembinaan yang tepat bagi para atlet pelajarnya. Saat ini ada pembinaan atlet melalui Pembinaan Atlet Berbakat (PAB), atau Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLB). Menurut Danang, melalui program tersebut, atlet pelajar mendapatkan pembinaan khusus yang diperlukannya.

BACA JUGA: Popda 2023, Kontingen Gunungkidul Tak Ingin Jadi Juru Kunci

Anggota Komisi D DPRD DIY, Anggota Komisi Syukron Arif Muttaqin menyampaikan sebagai kegiatan rutin yang digelar Disdikpora DIY tersebut, dapat mencetak atlet pelajar yang akan dipersiapkan untuk ajang nasional. pesertanya kontingen pelajar di DIY. “Tujuannya dalam rangka mencari bibit atlet berbakat di daerah, untuk kita gembleng agar berprestasi di tingkat selanjutnya,” ucapnya.

Per Jumat (17/3/2023) sebagian cabang olahraga telah dipertandingkan, sebagian lainnya akan dipertandingkan pada Sabtu (18/3/2023). Saat ini klasemen sementara untuk peringkat satu diduduki Kabupaten Bantul dengan 68 emas, 38 perak, dan 60 perunggu.

Kemudian di posisi kedua diduduki Kota Jogja dengan perolehan 44 emas, 55 perak, dan 62 perunggu. Sedangkan posisi ketiga diduduki Kabupaten Sleman dengan perolehan 34 emas, 46 perak dan 61 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement