Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Ribuan Warga Serbu Waterboom Jogja untuk Padusan

Catur Dwi Janati
Sabtu, 18 Maret 2023 - 23:57 WIB
Bhekti Suryani
Ribuan Warga Serbu Waterboom Jogja untuk Padusan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Menjelang ramadan, ribuan warga menggelar tradisi padusan di Waterboom Jogja yang dulunya dikenal dengan JogjaBay. Lewat promosi harga tiket masuk, setidaknya 3.000 pengunjung memadati Waterboom Jogja. 

Kegiatan padusan di Waterboom Jogja berlangsung enam hari, 16 Maret – 21 Maret 2023. General Manager Waterboom Jogja, Denny Osmar menuturkan konsep padusan yang dilakukan secara beramai-ramai terbilang unik dan menarik minat masyarakat maupun wisatawan.

Advertisement

"Dengan digelarnya tradisi padusan ini di tempat ramai, masyarakat luar dapat melihat betapa kaya dan beragamnya budaya Indonesia. Akan tetapi mengingat tradisi warisan leluhur ini memiliki nilai yang cukup sakral, maka ada baiknya untuk menjaga nilai-nilai tersebut, tanpa  menghilangkan daya tarik dari kegiatan padusan itu sendiri," terangnya pada Sabtu (18/3/2023).

Untuk menyambut para pengunjung yang hendak melaksanakan tradisi padusan, Denny menerangkan ada 19 wahana Waterboom Jogja yang disiapkan. Estimasi pengunjung dalam momen padusan ini mencapai 3.000 pengunjung per harinya dengan target puncak kunjungan yang diprediksi mencapai 5.000 orang. "Secara keseluruhan kami hadirkan perpaduan konsep tradisi dan hiburan," terangnya.

Public Relation Waterboom Jogja, Ruri Ultari menambahkan bila ada beberapa pertunjukan khusus yang digelar selama padusan, seperti live music dan pertunjukan kesenian angklung. Selain itu, jika sebelumnya Bubble Foam Party hanya digelar dua hari pada akhir pekan, kini dalam momen padusan ini Bubble Foam Party digelar selama enam hari.

"Situasinya saat ini alhamdulilah sangat ramai, karena di sini kan selain weekend itu juga antusiasme dari masyarakat terkait menyambut bulan suci ramadan, terkait padusan mereka antusiasme datang kesini," jelasnya.

Ruri mencatat pada Sabtu (18/3/2023) setidaknya ada sekitar 3.000 pengunjung yang mengunjungi Waterboom Jogja. Prediksi Ruri jumlah kunjungan akan terus bertambah seiring mendekati ramadan. 

Dengan potensi membeludaknya kunjungan pengunjung, Waterboom Jogja melakukan penambahan personil penjaga hingga menjaga kebersihan air.  Semua personil lifeguard disebutkan bahkan dikerahkan dalam momen padusan ini. 

"Persiapannya itu selalu menjaga kebersihan di wahananya, kita akan selalu rutin untuk mengecek kebersihan dari setiap wahananya, kondisi air itu sangat mempengaruhi karena menjadi bagian utama serta mempersiapkan lifeguard untuk selalu standby," terangnya.

BACA JUGA: 20 Ide Bisnis Kuliner Ramadan, Pilih yang Kamu Bisa Bikin!

Salah satu pengunjung Waterboom Jogja, Nur Kholiq jauh-jauh datang dari Brebes untuk padusan di wahana air terbesar di Jogja yang terletak di Maguwo ini. Nur datang bersama keluarganya untuk menikmati wahana di Waterboom Jogja. Menurut Nur lengkapnya wahana bagi anak maupun orang dewasa menjadi salah satu daya tarik Waterboom Jogja. 

"Iya [padusan], hari terakhir untuk berpergian. Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Senang [di sini], enak tempatnya nyaman," ujarnya.

Pengunjung lainnya asal Tegal, Ali Abdullah merasa destinasi Waterboom Jogja terhitung berbeda dibanding dengan destinasi lain. Ia bersama kawan-kawannya ingin berlibur sebelum datangnya ramadan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BUMN Waskita Karya Gagal Bayar Utang Obligasi Senilai Rp941 Miliar

News
| Senin, 02 Oktober 2023, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Danau Toba Dikartu Kuning UNESCO & Status Global Geopark Terancam Dicabut, Ini Penyebabnya

Wisata
| Senin, 02 Oktober 2023, 15:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement