Advertisement

Konsolidasi Pemilu 2024, Ribuan Srikandi PDIP Bantul Gelar Senam Massal

Ujang Hasanudin
Minggu, 19 Maret 2023 - 23:17 WIB
Sunartono
Konsolidasi Pemilu 2024, Ribuan Srikandi PDIP Bantul Gelar Senam Massal Senam massal srikandi PDIP Bantul di Lapangan Trirenggo, Bantul, Minggu (19/3/2023). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sekitar 3.000 srikandi atau perempuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bantul menggelar senam massal bertajuk Senam Indonesia Cinta Tana Air (SICITA) di Lapangan Trirenggo, Bantul, Minggu (19/3/2023). Senam massal tersebut sebagai bagian dari konsolidasi partai menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Selain para srikandi PDIP, senam massal tersebut juga diikuti oleh sejumlah anggota DPRD Bantul dan DIY dari Fraksi PDIP, serta pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DIY.

Advertisement

BACA JUGA : Ketua PAC PDIP Kasihan Ini Resmi Jadi Anggota DPRD Bantul

Ketua DPC PDIP Bantul, Joko Budi Purnomo mengatakan gebyar senam massal SICITA dalam rangka memasyarakatkan senam Indonesia Cinta Tanah Air. Harapannya senam dengan iringan lagu-lagu kebangsaan tersebut bisa menggema sampai pelosok karena ringan, tidak berat, namun membawa semangat.

Selain itu momen tersebut juga bagian dari ajang konsolidasi partai menjelang Pemilu 2024 mendatang yang kurang dari setahun. “Gelar senam dan lomba senam ini bagian konsolidasi internal PDI Peruangan dalam menyongsong Pileg 2024 dengan harapan akan membawa semangat bagi kader PDI Peruangan dan caleg,” katanya, Minggu (19/3/2023).

Sebab dalam pileg 2024 mendatang, kata Joko, PDIP Bantul diminta DPP PDIP untuk menaikkan target perolehan kursi di DPRD Bantul hampir dua kali lipat, yakni 22 kursi. Saat ini kursi PDIP di DPRD Bantul ada 11 kursi.

Menurutnya, target tersebut cukup banyak, namun pihaknya optimistis dapat meraih target tersebut dengan menggerakkan semua kekuatan partai dari tingkat pusat hingga tingkat perdukuhan. “Caleg-caleg suda kami godok, suda diberikan pelatian untuk terun langsung ke masyarakat’ ucapnya.

Sekretaris DPC PDIP, Hanung Raharjo juga optimistis bisa meraih target 22 kursi dalam Pileg 2014 menatang terlebih saat ini sudah banyak kader-kader baru yang menjadi angin segar bagi partai berlambang moncong puti tersebut untuk merai kemenangan di 2024 mendatang. Tidak hanya kemenangan di pileg, namun juga kemenangan Pilpres dan Pemilian Kepala Daera (Pilkada) Bantul tahun depan.

BACA JUGA : Tokoh Golkar, Ketua Paguyuban Lurah Bantul Merapat ke PDIP

“Tapi sementara ini kami fokus dulu memenangkan Pileg dan Pilpres karena berbarengan. Setelah itu baru kami fokus pemenangan Pilkada,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Luhut

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement