Advertisement

Jelang Ramadan, Pemkab Sleman Gelar Shalat Subuh Berjamaah

Newswire
Minggu, 19 Maret 2023 - 22:07 WIB
Jumali
Jelang Ramadan, Pemkab Sleman Gelar Shalat Subuh Berjamaah Kustini Sri Purnomo - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman mengadakan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung dr Wahidin Sudirohusodo menyongsong datangnya bulan suci Ramadan sekaligus menyambut Hari Jadi ke-107 Kabupaten Sleman, Minggu (19/3/2023).

Usai shalat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan jalan santai bersama Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sleman.

Advertisement

BACA JUGA: Pemkab Sleman Keluarkan Aturan Usaha untuk Bulan Ramadan

"Dengan adanya shalat subuh berjamaah ini dapat meningkatkan ketakwaan kita dalam rangka mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan 1444 H," ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini masyarakat Sleman dapat menjalani ibadah bulan Ramadan dengan badan yang sehat dan dengan suka cita.

"Ini sekaligus dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Sleman. Maka, mari kita sambut hari jadi ini dengan berbahagia. Karena, hari jadi Sleman bukan hanya milik Pemkab Sleman, tapi milik semua masyarakat Sleman," katanya.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Sleman Mustadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun, namun sempat beberapa kali terhenti akibat pandemi Covid-19.

Jalan santai kali ini menempuh jarak kurang lebih satu kilometer, dengan rute start dari Masjid Agung dr Wahidin Sleman Jalan Parasamya, Jalan Pringgodiningrat, Stadion Tridadi, Rumah Dinas Bupati Sleman, dan finis kembali di Masjid Agung.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan sejumlah paket bantuan bagi lansia yang tinggal di sekitar Masjid Agung Sleman. Panitia juga membagikan berbagai macam hadiah hiburan bagi jamaah sholat subuh dan peserta jalan santai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement