Advertisement

Polisi Tangkap Dua Pencuri Mobil di Sebuah Hotel di Kawasan Condongcatur

Lugas Subarkah
Kamis, 23 Maret 2023 - 15:47 WIB
Jumali
Polisi Tangkap Dua Pencuri Mobil di Sebuah Hotel di Kawasan Condongcatur Polisi menyerahkan mobil yang dicuri kepada pemiliknya kembali, di Polsek Depok Timur, Rabu (22/3/2023) - ist Humas Polresta Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dua orang pria diringkus polisi usai menjalankan aksinya mencuri satu unit mobil di valet parking di sebuah hotel di Kelurahan Condongcatur, Kapanewon Depok. Keduanya memiliki tugas masing-masing untuk mengambil mobil sasarannya.

BACA JUGA: Beraksi di Tiga Tempat Berbeda, Pencuri Spesialis Kabel Diringkus

Advertisement

Kasat Reskrim Polresta Sleman, Kompol Denny Irwansyah menjelaskan, kedua pelaku yakni SWK, 31, warga Kota Jogja dan P, 44, warga asal Magelang.

“Para pelaku berhasil ditangkap di daerah Mergangsan, Kota Jogja, Rabu [22/3/2023],” katanya, saat dikonfirmasi, Kamis (23/3/2023).

Pencurian ini terjadi pada Minggu (12/3/2023) lalu. Bermula ketika korban yang merupakan warga asal Pacitan memarkirkan mobilnya di valet parking dan menginap di salah satu hotel di Condongcatur.

“Saat akan check out pagi harinya, ternyata mobilnya hilang,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Polsek Depok Timur, petugas mendapati dua orang pelaku yang tengah mengambil mobil korban terekam di CCTV valet perkir tersebut. Dari rekaman tersebut, terlihat kedua pelaku membagi tugas dalam pencurian ini.

Pelaku P bertugas mengambil kunci mobil sasarannya di pos security hotel. P menunggu saat parkiran tidak ada orang dan petugas security lengah. Saat itu lah P masuk ke dalam pos dan mengambil kunci salah satu mobil yang terparkir.

Setelah kunci didapatkan, pelaku SWK bertugas menjalankan mobil. Dari hasil pengungkapan ini, korban berhassil mendapatkan mobilnya kembali. Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan hukuman tujug tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement