Advertisement

Nyaris Bacok Pengendara Motor, 3 Remaja Sleman Ayunkan Sajam Sepanjang Jalan

Lugas Subarkah
Sabtu, 25 Maret 2023 - 14:17 WIB
Sunartono
Nyaris Bacok Pengendara Motor, 3 Remaja Sleman Ayunkan Sajam Sepanjang Jalan Sabit dan penggaris tajam yang diamankan polisi dari ketiga pelaku, Jumat (24/3/2023) malam. - ist Polsek Mlati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Tiga orang remaja ditangkap polisi atas laporan warga yang melihat mereka berboncengan sambil mengayun-ayunkan senjata tajam jenis sabit pada Jumat (24/3/2023) tengah malam. Dari ketiganya polisi juga mendapatkan dua botol miras.

Kapolsek Mlati, Kompo Andhies F. Utomo, menjelaskan ketiga pelaku ini berinisial RO, 14; RIW, 14; dan BR, 14 merupakan warga Kapanewon Sleman. “Ketiganya ditangkap di Padukuhan Karang Kebo, Kalurahan Sumberadi, Kapanewon Mlati, pukul 23.30 WIB,” ujarnya, Sabtu (25/3/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Diduga Klitih, Seorang Pelajar Dikejar Warga di Bantul dan Tabrak Pembatas Jalan hingga Tewas

Dari ketiga remaja itu polisi menemukan sebuah sabit berukuran 45 cm dan sebuah penggaris besi yang sudah ditajamkan berukuran 30 cm. “Mereka diamankan oleh warga. Setelah diamankan, para pelaku kemudian diserahkan ke kami untuk pemeriksaan,” katanya.

Penangkapan ini bermula ketika para ABG ini berboncengan dengan satu motor Yamaha Mio 125 bernomor polisi AB 3018 CX, sambil membawa sabit dan penggaris yang ditajamkan. Ketika melintasi Jalan Purbaya, Kalurahan Sumberadi, Kapanewon Mlati, ada warga yang melihat mereka tengah mengayunkan senjata tajamnya.

Warga yang melihat itu kemudian mengejar mereka. Di Padukuhan Karang Kebo, Kalurahan Sumberadi, Kapanewon Mlati, ketiga remaja tersebut berhasil diamankan oleh warga setempat. “Selanjutnya warga setempat menghubungi Polsek Mlati,” ungkapnya.

BACA JUGA : Cegah Klitih saat Ramadan, Kapolda DIY: Kami Patroli sampai Matahari Terbit

Di lokasi yang sama, petugas polisi memeriksa para remaja tersebut. Polisi mendapatkan dua botol kosong miras di motor yang mereka gunakan. Dari pengakuan para remaja tersebut, mereka sebelumnya menenggak miras di lapangan Pemda Sleman.

Setelah itu ketiganya keliling menggunakan motor melewati sebelah barat pasar Sleman, jalan Ngangkrik. “Saat itu, salah satu pelaku sempat mau membabat [membacok] orang yang melintas naik sepeda motor tapi tidak kena,” kata dia.

Kemudian mereka melanjutkan keliling masuk ke dusun Karang Kebon, dengan salah pelaku masih menganyun-ayunkan sabitnya. Sesaat sebelum diamankan warga, mereka sempat membuang sabitnya di persawahan.

Polisi pun mencari dan berhasil menemukan sabit yang dibuang tersebut. “Untuk ketiga pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemenuhan Kebutuhan Nutrisi pada Anak Bisa Berkurang Akibat Inflasi Tinggi

News
| Jum'at, 24 Mei 2024, 01:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement