Advertisement

Pelaku Klitih Jogja Klaim Rombongan Korban Menyerang Lebih Dahulu

Triyo Handoko
Minggu, 26 Maret 2023 - 22:47 WIB
Sunartono
Pelaku Klitih Jogja Klaim Rombongan Korban Menyerang Lebih Dahulu Kapolda DIY Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan didampingi Kapolresta Jogja Kombes Saiful Anwar menunjukan barang bukti kasus klitih yang viral di Bumijo, Jogja pada Minggu (26/3/2023). - Harian jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Salah satu pelaku klitih yang viral di Bumijo, Kemantren Jetis, Kota Jogja mengklaim rombongan korban menyerang terlebih dulu rombongannya. Kapolda DIY Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan meminta penyelidikan dilakukan secara adil dan transparan hingga tuntas.

Saat dihadirkan dalam jumpa pers Polresta Jogja, salah satu pelaku klitih yang menyebut rombongannya diserang terlebih dulu. “Kami lagi nongkrong tiba-tiba rombongan sana [korban] memukul salah satu dari kami dengan tongkat besi, itu kejadian sesungguhnya,” kata pelaku yang tak diketahui inisialnya, Minggu (26/3/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Klitih Terjadi di Bumijo Jogja, Polisi Klaim Kantongi Identitas Pelaku

Pelaku klitih tersebut menolak penjelasan kepolisian yang kurang lengkap. “Bukan hanya karena saling mengumpat tapi kami diserang dulu,” tegasnya sambil menghadap tembok tanpa berani memperlihatkan wajahnya.

Pengakuan pelaku tersebut ditanggapi Suwondo dengan apresiasi. “Terima kasih atas keterangan lanjutannya, saya minta Polresta Jogja menangani kasus ini dengan presisi. Kasus ini seperti klitih di Titik Nol Jogja, kasusnya mirip karena berawal dari saling mengumpat dan kejar-kejaran,” tegasnya.

Kasat Reskrim Polresta Jogja AKP Archy Nevada berjanji akan mengakomodasi semua keterangan yang ada. “Masih akan kami dalami, termasuk kemungkinan rombongan korban melakukan penganiayaan juga. Semuanya nanti akan kami proses secara adil dan berimbang,” jelasnya.

Archy menyebut penangkapan pelaku klitih yang viral tersebut pada Minggu pagi (26/3/2023). “Nanti kami update perkembangan berikutnya,” katanya.

BACA JUGA : Polisi Tangkap 15 Pelaku Klitih Jogja yang Viral, 9 Masih Anak-Anak

Korban atas penganiayaan yang dilakukan rombongan pelaku yaitu NH, 15, masih dirawat di RSUP Sardjito. Kondisi korban makin membaik setelah dilakukan operasi, kini NH sudah sadar dan tengah dalam perawatan tindak lanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dukung Semangat Kolaborasi Demi Masa Depan UMKM Indonesia, Ini yang Dilakukan Astra

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement